Rampungkan Pembangunan Menara dan Pelataran Masjid Kubah 99, Pemprov Alokasikan Anggaran Rp45 Miliar

Mesjid 99 Kubah Asmaul Husna. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pemprov Sulsel terus meningkatkan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Center Point of Indonesia (CPI) sejak dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah, sejak bulan Maret 2022.
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, Pemprov kembali mengalokasikan pagu anggaran senilai Rp45 miliar untuk pengerjaan menara dan pelataran yang saat ini sedang dalam progres pengerjaan.
“Alhamdulillah, kita kembali alokasikan pagu anggaran Rp45 miliar untuk Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Saat ini sedang dalam progres pengerjaan,” Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (11/9/2022).
Dia menambahkan, bahwa anggaran tersebut juga diperuntukkan untuk pembangunan menara besar dan 16 menara lingkar, pelayaran dan lain-lainnya.
“Sebelumnya untuk mengejar konstruksi, kita alokasikan Rp23,5 miliar. Maka untuk tahapan penyelesaian tahun ini, dengan konstruksi pagu Rp45 miliar,” ucapnya.
Ia menyebutkan, pembangunan di tengah pandemi ini harus memperhatikan durasi, kemampuan anggaran dan fungsionalnya kepada masyarakat.
“Hal ini dilakukan karena kemampuan keuangan baik pusat maupun daerah tidak berjalan sebagai mana normalnya sehingga membutuhkan kesabaran dalam perimbangan pembangunan,” ujarnya.
Meski dalam tahap pembangunan, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna tetap digunakan masyarakat untuk melaksanakan Shalat. (andi esse)