Hadiri Apel Besar Hari Pramuka ke 61, Ketua DPRD Maros Apresiasi Semangat Pengabdian Yang Digelorakan Suhartina Bohari

Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir dan Ketua Kwartir Pramuka Maros, Hj Suhartina Bohari pada acara apel besar Hari Pramuka ke-61. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Kabupaten Maros, HA Patarai Amir, ikut menghadiri apel besar peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun, di Lapangan Homebase, Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sabtu (17/9/2022).
Turut hadir dalam aperl besar ini Bupati Maros AS Chaidir Syam, dan wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari yang juga Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Maros. Juga hadir para pimpinan OPD di lingkup Kabupaten Maros.
Patarai Amir, usai mengikuti apel besar Pramuka, mengatakan kepada wartawan media ini, pihaknya sangat mengapresiasi Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Maros, Hj Suhartina Bohari, yang telah membawa gerakan Pramuka di Maros semakin membumi hingga ke kampung-kampung.
“Gerakan Pramuka berhasil membangun semangat bersama untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, kita apresiasi Pramuka yang telah mengobarkan semangat pengabdian,” kata HA Patarai Amir.
Lebih lanjut dia bilang, Gerakan Pramuka Maros di bawah Komando Hj Suhartina Bohari, telah mendidik para kader Pramuka untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.
Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal. Semua bentuk pengabdian, kata dia, sejalan dengan Dwi Satya dan Dwi Darma serta Pramuka Siaga.
“Gerakan Pramuka itu menekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antar golongan”, pungkasnya. (asrul nurdin)