Paripurna DPRD Maros Jawaban Eksekutif Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi

Paripurna Jawaban Eksekutif terhadap RAPBD Maros 2023. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – DPRD Kabupaten Maros kembali menggelar paripurna untuk mendengar jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perdaturan Daerah (Raperda) tentang APBD Tahun 2023, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang Nomor 17, Turikale, Maros, Selasa (20/9/2022).
Rapat ini dipimpin langsung ketua DPRD Maros HA Patarai Amir didampingi Wakil Ketua I, Hj Haeriah Rahman dan Wakil Ketua II, Hj Andi Fatmawati. Hadir dalam rapat ini Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari didampingi Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin.
Dalam penyampaiannya, Sekda Maros Andi Davied Samsuddin, menyampaikan bahwa dalam penganggaran khususnya pada belanja modal di tahun 2023, lebih di prioritaskan pada program dan kegiatan strategis yang tertuang pada visi dan misi pemerintah kabupaten Maros.
“Dalam postur APBD tahun 2023, alokasi untuk bidan pendidikan sudah sesuai dengan aturan yang ada, bahkan melebihi 20 persen,” kata Andi Davied.
Dia berharap, pembahasan RAPBD 2023 ini berjalan lancar. Andi Davied Syamsuddin juga menyampaikan bahwa, semua program yang disusun merupakan program prioritas dan pencapaian visi dan misi Bupati Maros dan Waki Bupati yang tertuang dalam RPJMD Maros.
“Kami menyampaikan terima kasih atas saran dan catatan para Anggota DPRD, semua yang disampaikan Anggota DPRD melalui Fraksi-Fraksi, sudah kami catat sebagai bahan. Semua program OPD merupakan prioritas sesuai visi misi Maros dalam RPJMD,” ujarnya.
Seperti diketahui bahwa pada tahun 2023, Pemkab Maros m,enargetkan total pendapatan Rp1,48 Triliun, untuk PAD ditargetkan Rp288,5 miliar, dan pendapatan transfer Rp1.194 triliun. (asrul nurdin)