Viral, Video Puan Maharani ‘Tak Sopan ke Rakyat’ Saat Bagi-Bagi Kaos, Ini Klarifikasi Elit PDI Perjuangan 

Capture foto dari video Puan Maharani bagi-bagi kaos yang sedang viral. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Beredar sebuah video viral memperlihatkan wajah Ketua DPR RI, Puan Maharani, sedang cemberut saat membagi-bagikan kaos.
Puan mengenakan baju berwarna hitam, terekam dalam video tengah membagi-bagikan kaos yang juga berwarna hitam. Video Ketua DPP PDI Perjuangan itu sontak viral di media sosial.
Bagaimana tidak viral, putri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ini,  membagikan kaos kepada warga dengan cara tidak sopan, dilempar dan ekspresi wajah cemberut.
Tak hanya itu, Puan Maharani juga tampak memarahi pengawal pribadinya yang memegang kaos warna hitam tersebut untuk dibagikan. Tak ada sedikitpun senyum yang terpancar di wajahnya.
Karena ekspresi Puan Maharani itulah, sejumlah netizen banyak yang menyorotinya. Puan dianggap sombong dan tidak humble.
Menanggapi video yang viral tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, memberikan klarifikasi. Dia bilang peristiwa itu terjadi belum lama ini di wilayah Jawa Barat.
“Raut wajah Puan Maharani yang cemberut itu, lantaran marah ke pengawal pribadinya yang tidak menjalankan tugasnya dengan benar,” kata Said Abdullah, dikutip dari media online, Rabu (28/9/2022).
Selain itu, Said menyebut, dalam video itu–yang seakan-akan–wajah Puan Maharani terlihat angkuh, bertentangang dengan karakter Puan Maharani yang sebenarnya, yakni humble dan merakyat.
“Mbak Puan itu sangat familiar, sangat humble kalau ketemu sama masyarakat,” ujar Said. (roma)