Bendungan Lekopancing Banjir, Ketua DPRD Maros Minta Pemda Siapkan Antisipasi Bencana

Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Tingginya curah hujan yang mengakibatkan aliran sungai Lekopancing di Kecamatan Tanralili, Maros, mengalami peningkatan volume air yang tinggi dan diperkibarakan bisa mengakibatkan banjir melanda Kabupaten Maros.
Ketua DPRD Kabupaten Maros, HA Patarai Amir, mengimbau Pemerintah Daerah segera menyiapkan langkah-langkah antisipasi penanggulangan bencana banjir, karena curah hujan yang tinggi disertai angin kencang.
“Cuaca buruk dengan tingginya intesitas hujan dan angin kencang berdampak di sejumlah wilayah, termasuk di Maros, sehingga harus diantisipasi oleh Pemda Maros segera menyiapkan langkah-langkah penanganan bencana banjir,” kata Patarai Amir saat dikonfirmasi, Jumat (18/11/2022).
Patarai juga menyampaikan, adanya peringatan dini dari BMKG terkait kondisi cuaca akhir-akhir nopember yang tingginya intensitas hujan disertai kilat dan angin kencang.
“Dari situasi ini, kita himbau warga agar sigap jika sewaktu-waktu terjadi banjir, dan Pemda sudah harus mempersiapkan lokasi pengungsian apabila kebanjiran,” ujar politikus Partai Golkar itu. (roma)