Batalyon 120 Bantah Lakukan Penyerangan ke Hotel Maleo

Anggota Batalyon 120, Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Koordinator Dewan Komando Batalyon 120 Faisal Sahabuddin  membantah ada anggotanya yang terlibat dalam perkelahian di Hotel Maleo pada press confrence yang digelar di Sekretariat Batalyon 120, Jalan Korban 40.000 Jiwa, Sabtu (19/11/2022).
“Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian dan dirinya juga telah menemui oknum yang melakukan di Hotel Maleo, ternyata oknum ini mengatasnamakan Batalyon 120,” kata Faisal Sahabuddin kepada wartawan.
Ia juga mengatakan, pihaknya tidak pernah menginstruksikan siapapun untuk melakukan penyerangan di Hotel Maleo.
“Saya menyampaikan bahwa kita adalah organisasi yang sama dengan organisasi lain. Ketika ada kesalahan yang terjadi di lapangan, itu bukan bagian dari organisasi, melainkan hal tersebut bisa dibilang kesalahan dari personal itu sendiri,” ujarnya.
Faisal juga menjelaskan, bahwa kalaupun misalkan ada orang dari Batalyon 120 di lokasi kejadian, itu bukan instruksi dari pihak Batalyon 120.
“Ketika ada anggota Batalyon 120 tersangkut pidana atau terkena masalah hukum, karena kita anti pidana,” ucap Faisal.
Dia juga mengatakan bahwa tindakan yang akan dilakukan oleh Batalyon 120 Makassar adalah dengan melakukan pencegahan di depan Hotel Maleo.
“Kita sebagai Batalyon yang memiliki visi untuk melindungi Kota Makassar, makanya kami melakukan pencegahan di depan Hotel Maleo, agar tidak terjadinya lagi perkelahian di lokasi tersebut,” jelasnya.
Lelaki yang disapa Zain ini juga mengaku telah berdamai dengan pihak Hotel Maleo dan telah mencabut laporannya di Polsek Rappocini.
“Pihak Hotel Maleo dan Batalyon 120 juga sudah berdamai. Pihak Hotel Maleo juga telah mencabut laporannya yang ada di Polsek Rappocini,” ujarnya. (*)