Bapenas Siap Bantu Pendanaan Geopark Maros-Pangkep

Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Wabup Suhartina Bohari dan Nizhar Marizi dari bappenas. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Direktur Sumber Daya Energi Mineral dan Pertambangan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Nizhar Marizi membeberkan, Bappenas bersedia membantu pendanaan untuk tata kelola dan inovasi Geopark Maros-Pangkep.
“Mungkin tidak memberikan anggaran secara langsung tetapi memfasilitasi agar mendapatkan kerja sama,” kata Nizhar Marizi di sela Rakornas Geopark di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin (19/12/2022).
Dia juga menyampaikan. bahwa Geopark Maros-Pangkep harus mendorong sektor wisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.
“Awalnya mungkin cukup berat, tapi dalam empat tahun bisa mandiri. Status Global Geopark memang diperbarui setiap empat tahun sekali oleh UNESCO,” katanya.
Sementara itu, di tempat yang sama Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengaku senang karena Maros- Pangkep ditunjuk sebagai lokasi Rakornas Geopark Indonesia 2022.
“Pelaksanaan UNESCO Global Geopark ini sangat berharga, bukan hanya untuk Maros-Pangkep tetapi sebagai upaya kita menghadapi persoalan lingkungan hidup,” ujarnya. (asrul nurdin)