Jalan Poros Maros Lumpuh Total, Banyak Pengendara Terpaksa Putar Balik ke Makassar

menitindonesia, MAROS – Akses jalan poros Maros-Pangkep dari arah Makassar mengalami kemacetan hingga 8 km, Kemacetan disebabkan luapan air di sekitar Grand Mall dan Pasar Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Minggu (25/12/2022).
Intensitas hujan sejak Jumat-Minggu, mengakibatkan arus sungai Maros mencapai ketinggian sehingga meluap, juga menyebabkan kondisi jalan macet,
Amar, salah seorang sopir Grab, mengatakan, kondisi jalan yang macet total di jalan Poros Maros-Pangkep membuatnya harus berjam-jam untuk sampai di Grand Mall.
“Sampai 2 jam lebih saya di jalan saat menjemput penumpang di Grand Mall, padahal saya hanya berjarak 1 Km. Ini macetnya sampai 8 km,” kata Amar kepada jurnalis media ini.
Selain Amar, juga kemacetan ini dikeluhkan oleh Andi Dwiyanti. Karyawan salah satu perusahaan dealer mobil ini mengatakan, bahwa dia terpaksa membatalkan urusannya di Maros, karena sejak jam 9.00 pagi sampai jam 14.00 siang, dia tidak bisa tembus sampai ke kota Maros.
“Kami terpaksa berputar balik ke Makassar, karena waktu habis di jalan. Katanya di depan Grand Mall air meluap sampai kendaraan tidak bisa lewat,” ujar Dwiyanti.
Hingga berita ini tayang, antrian kendaraan dari arah Makassar ke Maros masih terlihat padat dan macet. Polisi berusaha mengatur agar kendaraan bisa bergerak sedikit demi sedikit. (asrul nurdin)