Lantik 16 Kepala Desa Terpilih, Bupati AS Chaidir Syam: Semoga Bisa Amanah!

menitindonesa, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam, melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Maros masa jabatan 2022-2028, di Gedung Serbaguna, Turikale, Kamis (29/12/2022).
Turut mendampingi AS Chaidir Syam pada acara tersebut Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari. Juga hadir Ketua DPRD Maros HAPtarai Amir dan unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Maros.
ke-16 Kepala Desa yang dilantik sebagai berikut: Kepala Desa Sudirman, Lenni Marlina, Kepala Desa Toddopulia, Abbas, Kepala Desa Bontomanurung, Mustakim, Kepala Desa Benteng Gajah, Anshar, Kepala Desa Bontotallasa, Abbas, Kepala Desa Tanete, Takbir, Kepala Desa Tupabiring, Muh Arif dan Kepala Desa Marannu, Abdul Wahab.
Selanjutnya ada Kepala Desa Tellumpuanae, Andi Muhayana, Kepala Desa Patanyamang, Akbar, Kepala Desa Cenrana, Syafruddin, Kepala Desa Bontomatinggi, Khaerul, Kepala Desa Tompobulu, Ashari Sirajuddin, Kepala Desa Timpuseng, Muhammad Arsyad, Kepala Desa Toddolimae, Muhammad Amir dan Kepala Desa Purnakarya, Nurdiana.
Dalam sambutannya, AS Chaidir Syam menegaskan agar para kepala desa ini bisa mengayomi masyarakatnya
“Jabatan bukan jalan untuk menjadikan kita raja di tengah-tengah masyarakat. malah kita yang harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Chaidir.
Selain itu, Chaidr juga mengingatkan agar kepala desa yang ilantiknya ini bisa menjalankan amanah dan melaksanakan program kerja yang dijanjikan. /
“Masa jabatan 6 tahun bukanlah waktu yang singkat, banyak hal perubahan yang bisa dilakukan para kepala desa dalam membangun desanya masing-masing,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir, menyampaikan selamat kepada para kepala desa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Ia berharap, agar kepala desa ini benar-benar amanah dalam mengelolah anggaran yang turun ke desa, seperti alokasi dana desa dan dana desa.
“Selamat yah kepada para Kades yang dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas, terutama dalam mengelolah dana desa dan alokasi dana desa, utamakansesuai prosedur dan tertib,” pungkasnya. (asrul nurdin)