Wabup Maros Suhartina Bohari Membuka Turnamen Bulutangkis Cup Sulsel 2023, 594 Atlet Ikut Bertanding

Turnamen Bulutangkis Mania Cup 2023 Resmi Digulirkan. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari membuka Turnamen Bulutangkis Maniac Cup Sulsel 2023 yang digelar di Badmintong Arena Grand Waterboom, Mall Batangse, Maros, Sabtu (18/2/2023).
Dalam sambutannya, Suhartina Bohari menyampaikan apresiasinya terhadap turnamen Badmintong yang resmi digulirkan ini. Iapun berharap, turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet bulutangkis yang berprestasi dan mengangkat nama daerah di pentas nasional dan internasional.
“Semoga lewat turnamen ini bisa memunculkan atlet-atlet baru. Bahkan kalau bisa berkiprah sampai tingkat nasional,” kata Suhartina Bohari.
Menurut Tina, begitu ia biasa disapa, cabang olahraga Bulutangkis merupakan olahraga yang banyak digemari masyarakat dan memiliki banyak turnamen yang bergengsi.
“Cabor Bulutangkis sangat bergengsi. Merupakan kebanggan bagi Maros karena turnaman bulutangskis cup ini bisa dilaksanakan,” ujarnya.
Sementara itu, panitia pelaksana turnamen Iwan kepada awak media, mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 594 atlet se- Sulsel. “Pertandingan akan berlangsung mulai hari ini 18 februari 2023 sampai dengan 23 februari 2023,” katanya.
Ada beberapa kategori dalam turnamen ini, kata Iwan, mulai dari kategori umum yang meliputi c umum, c under, d lokal, eksekutif dan lokal khusus Maros.
“Mereka bertanding memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah,” tutur Iwan.
Turut hadir dalam pembukaan turnamen bulutangkis maniac (c) open 2023 Sulsel ini antara lain Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Maros, Kadis Kominfo Maros, Camat Mandai, Lurah Bontoa, Kapolsek Mandai, Danramil Mandai dan General Maneger Grand waterboom Maros. (ucu)