Ribuan Atlet Siap Tampil Habis-habisan di Porkot Makassar 2023

menitindonesia, MAKASSAR – Ribuan atlet Kota Makassar bakal mengikuti pekan olahraga kota (Porkot) Makassar yang akan di gelar tahun 2023 ini.
Event ini akan mempertandingkan 30 Cabang olahraga, dimana 15 kecamatan di Makassar sudah mempersiapkan atletnnya yang akan diikut setakan.
Ketua panitia pelaksana Porkot Makassar, Kusayyeng mengatakan event olahraga terakbar di Makassar ini akan mempertandingkan 30 cabang olahraga prestasi. Mulai dari atletik, biliar, bola basket, bola voli, catur, bulutangkis, balap sepeda, olahraga beladiri, dan beberapa cabang olahraga lainnya.
“Untuk cabor yang akan dipertandingkan, KONI Makassar sudah menentukan kriteria dan syarat peserta bersama pengurus cabang olahraga,” kata Kusayyeng.
Selain olahraga prestasi, beberapa cabang olahraga juga akan ditampilkan secara eksibisi di event Pekan Olahraga Kota Makassar. Cabor ekshibisi itu antara lain barongsai dan beberapa cabang olahraga baru yang atletnya belum merata di wilayah kecamatan.
Wakil Ketua KONI Kota Makassar itu meminta seluruh kecamatan sudah menjaring dan menyeleksi atlet yang akan diturunkan di Pekan Olahraga Kota. Menurut dia, atmosfir kompetisi di Porkot Makassar tahun ini jauh lebih terasa dibanding penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota sebelumnya. (*)