Usai Jogging di Pantai Losari Makassar, Mekopolhukam Mahfud MD Sempatkan Siltaurahmi dengan MW KAHMI Sulsel

Menkopolhukam Mahfud MD menyalami Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah RB yang juga Presidium KAHMI Sulsel. Mahfud didampingi Prof Taruna dan Moh Roem. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar sekaligus menyempatkan bersilaturahmi dengan Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW-KAHMI) Sulsel, di Claro Hotel, Minggu (26/2/2023).
Usai melakukan jogging di Pantai Losari Makassar, Mahfud menjelaskan, Sabtu kemarin, dia menghadiri Musyawarah Kerja Pondok Pesantren As’adiyah di Bone bersama sahabatnya, Prof Nasaruddin Umar, lalu malamnya melakukan silaturahmi dengan Ikatan Alumni (IKA) UIN Makassar.
“Pagi tadi jogging sambil menikmati indahnya Pantai Losari di Makassar. Hitung-hitung melemaskan otot setelah acara seharian kemarin,” kata Mahfud MD.
Setelah jogging, lanjut Mahfud melakukan silaturahmi dengan KAHMI Sulsel. Mahfud MD didampingi oleh Prof dr Taruna Ikrar, Ph.D, dam Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso.
Dalam acara silaturahmi dengan Mahfud MD ini, hadir Penasehat KAHMI Sulsel Moh Roem dan Presidium MW KAHMI Ni’matullah Rahim Bone.
Dalam acara tersebut, Mahfud MD menyampaikan berbagai dinamika hukum, politik dan keamanan yang aktual dibicarakan di tengah masyarakat saat ini.
Mahfud MD meminta agar KAHMI tetap solid dan fokus dalam mengawal agenda kebangsaan dan tetap bersinergi merawat Indonesia yang plural.
“KAHMi dan semua kader HMI wajib bersikap toleran, menerima pluralisme, menerima demokratisasi dalam penyelenggaraan negara agar semua elemen bangsa punya hak dan peluang yang sama, serta mendukung segala upaya penegakan supremasi hukum,” ujar Mahfud.
Sementara itu, Presidium MW KAHMI Sulsel, Ni’matullah menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi Menkopolhukam Mahfud MD ini, menjadi spirit bagi KAHMI Sulsel untuk berbuat bagi bangsa dan negeri ini.
“Pak Mahfud adalah senior kami di KAHMI, yang selalu menginspirasi agar warga KAHMI dan semua kader HMI selalu menjadi energi positif bagi bangsa dan negeri ini,” ujarnya. (roma)