Bank Sulselbar Terus Dorong Literasi Digital, Keuangan dan Pengembangan UMKM

Hj Rosmala Arifin, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar saat di Bulukumba. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Bank Sulselbar menyelenggarakan road show event di enam wilayah se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat masing-masing selama dua hari yang mengusung tajuk Double Untung.

Pada waktu yang sama, yaitu tanggal 25-26 Februari 2023, Pengundian Program Double Untung di laksanakan di Kabupaten Bone dan Bulukumba (Lapangan Pemuda Bulukumba).

IMG 20230228 WA0004 e1677569910999
Dian Angriani Utina, Direktur Kepatuhan Bank Sulselbar saat di Bone. (ist)
Kegitan di kedua tempat tersebut didukung penuh oleh para pemimpin dan tokoh.
Di kabupaten Bone tepatnya Area Planet Cinema, acara dihadiri oleh Bupati Bone, Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone, Dandim Bone, Ketua Pengadilan Agama Bone, Sekda Bone,Perwakilan Bupati Soppeng, BMPD Bone, dan Direktur Kepatuhan Bank Sulselbar.
Adapun di kabupaten Bulukumba yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda, acara dihadiri oleh Bupati Bulukumba, Sekda Bulukumba, Perwakilan DPRD Bulukumba, Dandim Bulukumba, Kapolres Bulukumba, Mitra Kerja (KSP Berkat), dan Direktur Pemasaran & Syariah Bank Sulselbar.
 Direktur Pemasaran & Syariah Bank Sulselbar, Hj. Rosmala Arifin pada sambutannya di kabupaten Bulukumba mengatakan bahwa Road Show Double Untung adalah refleksi keberpihakan Bank Sulselbar dalam memajukan potensi daerah sekaligus meng-kampanyekan slogan pemerintah untuk berkunjung menikmati warisan budaya, keindahan berbagai destinasi wisata, dsb.
“Kegiatan Double Untung di Bulukumba ini mengambil peran dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan dengan pemberdayaan pelaku usaha UMKM di wilayah Bulukumba sekitarnya agar tampil menggelar produk-produk unggulan mereka dan membawa perubahan positif bagi perekonomian melalui sistem transaksi cashless.”
Dalam kegiatan Double Untung, Bank Sulselbar selalu menghadirkan edukasi terhadap literasi digital melalui aktivitas transaksi dalam perolehan berbagai kegiatan dalam acara.
“Selain memberdayakan UMKM, dalam event Double Untung ini menjadikan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai fasilitas pembayaran digital serta aplikasi Mobile Banking Bank Sulselbar sebagai kanal transaksi dan pengelolaan keuangan” ucap Hj. Rosmala.
Kegiatan berlangsung meriah dengan diadakannya berbagai perlombaan, wahana permainan, games berhadiah, dan pertunjukan musik untuk memberikan banyak hiburan bagi masyarakat.
Hj. Rosmala kembali menjelaskan bahwa Double untung ini adalah program tahunan Bank Sulselbar yaitu undian berhadiah bernilai milyaran rupiah sebagai persembahan spesial dan wujud apreasiasi Bank terhadap loyalitas nasabah yang memilih Bank Sulselbar sebagai mitra dan bank kepercayaan dalam mengelola keuangan.
“Program Double Untung periode 2022 ini menyiapkan hadiah Grand Prize masing-masing 1 unit Mercedes Benz GLA 200, dan 6 unit Toyota type All New Avanza yang dibagi berdasarkan wilayah.
Adapun kategori Local Prize yang terdiri dari ratusan hadiah, diantaranya Sepeda Motor Yamaha Fazzio, Iphone 13 Pro, Laptop, Sepeda, Smart TV, Logam Mulia 5gr hingga Tabungan senilai 1 juta rupiah.” jelas Hj. Rosmala.
Setelah di Kabupaten Bone dan Bulukumba, selanjutnya Bank Sulselbar akan menyelenggarakan acara Pengundian Double Untung di Masjid Terapung kota Parepare pada tanggal 3-4 Maret 2023, Anjungan Pantai Manakarra kota Mamuju pada tanggal 4-5 Maret 2023, dan di Area Parkir Phinisi Point kota Makassar pada tanggal 11-12 Maret 2023. (*)