Penutupan Rakorsus 2023, Wakil Wali Kota Makassar Tekankan Kolaborasi Seluruh OPD

menitindonesia, MAKASSAR – Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemkot Makassar Tahun 2023, berjalan lancar selama kurang lebih 12 jam 30 menit. Hal ini menjadi hal yang luar biasa, sebagai bukti komitmen seluruh OPD Pemkot Makassar menjadikan Makassar dua kali tambah baik.
Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat menutup secara resmi Rakorsus didampingi oleh Sekda Kota Makassar, Muh Ansar, Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, para asisten, dan Tim Ahli Pemkot Makassar, Rabu dini hari (15/3/2023).

BACA JUGA:
Parade 110 Tahun IMT, Danny Pomanto Berbaur dengan Masyarakat Toraja

“Setelah mendengarkan pemaparan seluruh OPD, dapat menjadi rujukan menghadapi berbagai permasalahan yang ada di Makassar,” ujarnya.
Salah satu hal yang menjadi penekanan Fatmawati Rusdi pentingnya koordinasi dan kolaborasi antar OPD, dalam upaya menyukseskan program strategis.
“Ego sektoral tolong dihilangkan, karena kerja-kerja kolaborasi, koordinasi yang baik, sangat dibutuhkan,” lanjutnya.
Demikian pula terkait beberapa OPD di Tahun 2022 lalu, memiliki serapan anggaran yang masih rendah, menjadi catatan dan pembelajaran, dan diharapkan di Tahun 2023 dapat lebih maksimal.
Hal lain, yang menjadi catatan dari Wakil Wali Kota Makassar untuk seluruh OPD, agar program prioritas memiliki outcome yang jelas, tepat sasaran dan memiliki indikator yang jelas. (*)