Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin Bantu Masyarakat Korban Kebakaran

menitindonesia, MAKASSAR — Si jago merah mengamuk di Jalan Dato Ribandang, RT 07/ RW 4, Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo pada Kamis (16/3/2023) siang, sekitar pukul 13.40 Wita.
Mengetahui kejadian tersebut, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S. STP, MSi turun langsung menyatu dengan warga di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:
Danny Pomanto Bicara Masa Depan di Depan Ratusan Mahasiswa UKI Toraja

Selain Camat Alamsyah Sahabuddin, juga terlihat Camat Bontoala Arman, dan beberapa Lurah ikut turun, karena lokasi tersebut berbatasan Kecamatan Bontoala.
“Mengetahui ada kebakaran, Kami bersama bapak Camat Bontoala turun langsung di lokasi, karena lokasi ini berdekatan dengan perbatasan antara Tallo dan Bontoala,” tutur Camat Alamsyah Sahabuddin.
Setelah api dipadamkan Alamsyah Sahabuddin mendantangi warganya yang tertimpa musibah kebakaran, memberikan semangat agar tabah mengahadapi cobaan serta memberikan nasehat, bahwa peristiwa tersebut adalah ujian.
“Sabar ki ini adalah ujian dan nasihat buat kita semua agar lebih berhati hati selalu waspada dengan kebakaran,” tutur Alamsyah Sahabuddin.
Di tempat yang sama Lurah Kalukuang Irfan Lutfi S. STP mengatakan kebakaran tersebut mengakibatkan 2 unit rumah hangus terbakar dan 6 unit rumah rusak ringan terdampak 12 KK, dan untuk korban jiwa nihil.
“Kebakaran mengakibatkan 8 unit rumah, 2 unit rumah rusak berat dan 6 unit terdampak mengalami rusak ringan,” tutur Irfan.
Kurang lebih 30 menit api dapat dipadamkan oleh personel Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Makassar bekerja sama dengan warga
15 Armada Damkar dan kurang lebih 90 personel diturunkan. Sementara untuk penyebab kebakaran diduga arus pendek. (*)