Pertama Kali Jalan Sehat Anak Rakyat Dilaksanakan di Pulau, Bakal Dihadiri Ribuan Orang

menitindonesia, MAKASSAR — Founder Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI), Rudianto Lallo kembali menyapa ribuan masyarakat di Pulau Sangkarrang melalui kegiatan jalan sehat anak rakyat. Jalan sehat ini akan di laksanakan di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang pada Minggu (19/3/2023), besok.
Ketua YARI, Sukarno Lallo mengatakan masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang menyambut baik kegiatan jalan sehat anak rakyat bersama Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar itu.

BACA JUGA:
Danny Pomanto Bawa Kota Makassar Masuk Nominasi Nasional PPD 2023

“jalan sehat anak rakyat ini benar-benar menjadi sejarah, ini merupakan kegiatan pertama kali ada di pulau dan melibatkan ribuan warga,”kata Sukarno Lallo di Makassar, Sabtu, 18/3/2023.
Dia melanjutkan, Warga di Pulau Sangkarrang sangat senang dengan kehadiran Ketua DPRD di jalan sehat anak rakyat. Antusiasme itu terlihat mulai dari pendaftaran yang diluar ekspektasi. Awalnya, kata dia hanya menyiapkan 5.000 kupon, tetapi hanya dalam waktu tiga hari semua habis terbagi, sehingga harus menambahkan 5.000 lagi untuk memenuhi permintaan masyarakat.
“karena ini kegiatan jalan sehat yang pertama diselenggarakan di pulau, sehingga warga begitu antusias ingin memeriahkannya, ditambah lagi kedatangan Pak Rudianto Lallo yang ingin menyapa masyarakat secara langsung,”ujarnya.
Selain jalan sehat, panitia juga akan menggelar kegiatan makan enak di pulau bukti Makassar Kota Makan Enak. Program ini harus benar-benar dapat diterapkan masyarakat di Pulau sebagai bagian dari wilayah destinasi wisata di Makassar.
“Program yang baru di launching Wali Kota Makassar, Danny Pomanto “Makassar Kota Makan Enak” kita turut sosialisasikan ke masyarakat Pulau Sangkarrang di kegiatan jalan sehat nantinya,”tambah Sukarno Lallo.
Tokoh Mayarakat Sangkarrang, Muhiddin, mengatakan jalan sehat di Pulau Sangkarrang merupakan kegiatan yang membanggakan seluruh masyarakat di pulau. Menurut dia kegiatan dengan hadiah besar seperti umrah, motor dan lain sebagainya biasanya hanya ada di Pusat Kota Makassar.
“Kami merasa dihargai dengan adanya acara jalan sehat ini, rakyat pulau selama ini seperti warga kelas dua ji kodong,namun dengan adanya acara ini kami sangat dibanggakan, kami dihargai. Ini pertama kalinya seluruh masyarakat pulau berkumpul dalam satu titik yang berjumlah ribuan orang,”tutupnya.
Diketahui, kegiatan jalan sehat di Pulau Sangkarrang berhadiah utama umrah dan motor. selain itu, puluhan hadiah menarik lainnya seperti tv, kulkas, mesin perahu, kipas angin, kompor dan banyak lagi lainnya. (*)