Ketua DPRD Maros Patarai Amir Minta Bupati Prioritaskan Aspirasi Masyarakat pada RKPD 2024

Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir bersama Bupati AS Chaidir Syam saat pembukaan Musrembang RKPD Tahun 2024. (ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, mengharapkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Maros pada tahun anggaran 2024 benar-benar memperhatikan aspirasi masyarakat dari bawah.
“Hasil Musrembang RKPD tahun 2024 ini, diharapkan menghasilkan program prioritas yang bisa menjadi bahan KUA-PPAS sesuai dengan usulan yang diserap secara berjenjang,” kata HA Patarai Amir usai acara pembukaan Musrembang RKPD Maros tahun 2024 di Gedung Serbaguna, Senin (20/3/2024).
BACA JUGA:
Bupati Maros Minta Agar OPD Fokus Bangun Infrastruktur dan Tingkatkan Kualitas SDM
Dia menambahkan, bahwa DPRD akan meminta kepada Bupati untuk membuat program-program prioritas yang diserap dari aspirasi masyarakat dari bawah ke atas.
“Setiap tingkatan Musrembang, mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten, harus menyerap aspirasi yang diusulkan masyarakat menjadi program prioritas yang dibutuhkan,” ujarnya.
BACA JUGA:
Gubernur Sulsel Sebut Taufan Pawe Pemimpin Visioner, Ini Alasannya
Untuk program APBD tahun 2023 ini, Patarai Amir meminta agar realisasi anggaran dilakukan secara cepat dan tepat.
“Dewan berharap, tahun anggaran 2023 realisasi anggaran dilakukan secara cepat dan tepat, realisasi pendapatan dan realisasi belanja harus cepat terserap, agar pembangunan tahun ini bisa dirasakan cepat hasilnya,” ujarnya. (asrul nurdin)