Taufan Pawe Serahkan Insentif Ketua RT/RW hingga Pegawai Syara, Segini Jumlahnya

menitindonesia, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penerimaan insentif transportasi bagi ketua RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Imam Kelurahan, Imam Masjid dan Pegawai Syara’ triwulan ke-I tingkat Kecamatan Soreang Kota Parepare tahun anggaran 2023.
Acara itu berlangsung di Kebun Raya Jompie, Jl. Industri Kecil, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Rabu (29/3/2023).
Hadir Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, sejumlah SKPD lingkup Parepare, Camat Soreang, Dede Harirustaman, Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin, Danramil Soreang serta para penerima insentif.
Dede Harirustaman dalam laporannya menjelaskan tujuan kegiatan itu bahwa dalam rangka menjaga sinergitas para tokoh masyarakat, tokoh agama serta aparat keamanan pemerintah Kota Parepare agar tetap solid terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Sehingga Pemkot Parepare secara intens menggelar rapat koordinasi yang melibatkan seluruh stakeholder dan dilaksanakan setiap triwulan.
Kedua lanjutnya, melalui momen rapat koordinasi dan silahturahmi ini dapat dijadikan wadah untuk menyampaikan informasi terkait hal yang telah dilaksanakan baik dalam bentuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pemkot Parepare. “Rapat koordinasi ini juga dirangkaikan dengan penyerahan insentif kepada ketua RW/RT, imam masjid, imam kelurahan, pegawai syara, babinsa dan babinkamtibmas se-Kecamatan Soreang,” ungkap Dede.
Dede merinci jumlah penerima insentif itu di antaranya, ketua RW 51 orang, ketua RT 149 orang, imam kelurahan 7 orang, imam masjid 59 orang, pegawai syara 236 orang, Babinsa dan Babinkamtibmas 14 orang dengan total penerima 516 orang.
“Biaya pelaksanaan kegiatan dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Parepare tahun 2023 pada program pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan dengan kode rekening 7.01.03.2.03 pada kegiatan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan tingkat kecamatan,” ungkap Dede.
Sementara itu, Taufan Pawe menyerahkan secara simbolis insentif kepada setiap perwakilan penerima insentif.
Dalam sambutannya dia menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja-kerja para tokoh agama, imam masjid dan secara keseluruhan penerima insentif. “Saya senang sekali karena edukasinya ada disitu pak,” ucap TP akronim Taufan Pawe.
“Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan kepada kita semua, Pak RW dan RT termasuk lurah Anda tidak hebat sebagai lurah kalau tidak dicintai oleh rakyatnya. Lurah yang baik itu tidak berada dibelakang meja, lurah yang baik ada di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. (*)