Ahmad Susanto Menanti Prestasi Pesilat Makassar dari Open Turnamen Piala Kasad 2023

menitindonesia, MAKASSAR — Sejumlah pesilat Kota Makassar turun memanaskan persaingan pada Open Turnamen Piala Kasad 2023 yang digelar di Kompleks Dinas Jasmani TNI AD di Cimahi Jawa Barat.
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar mengapresiasi keikutsertaan sejumlah pesilat Makassar pada ajang ini.
Gelaran yang berjalan mulai Jumat (26/5/2023) hingga 28 Mei mendatang bakal berlangsung seru.
Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Makassar, Basir Rachman mengatakan mereka yang terpilih ikut bertanding di Cimahi merupakan pesilat yang keluar sebagai juara pada Piala Kasad regional yang digelar Kodam XIV Hasanuddin di GOR Sudiang beberapa hari lalu.
“Alhamdulillah ada beberapa pesilat dari Makassar yang lolos ke Cimahi. Pertandingannya akan berlangsung 26-28 Mei ini,” kata Basir.
Pesilat asal Makassar yang lolos ke Cimahi antara lain Akbar Wangsa, Muh Idham, Saldi, dan beberapa pesilat lainnya.
Basir mengapresiasi dukungan KONI Kota Makassar dalam mensupport kegiatan turnamen pencak silat Piala Kasad ini. Ia berharap pesilat asal Makassar bisa meraih prestasi membanggakan di turnamen ini.
Sebelumnya pada open tournamen pencak silat Piala Kasad yang digelar Kodam XIV Hasanuddin di GOR Sudiang pekan lalu, KONI Makassar juga memberikan dukungan terhadap atlet IPSI Makassar yang mengikuti turnamen itu. Turnamen di GOR Sudiang diikuti ratusan pesilat dari seluruh kabupaten dan kota di Sulsel. Selain itu juga ada peserta dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.
Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto juga memuji program pembinaan yang dilakukan pengurus IPSI Makassar dalam menggenjot kualitas dan prestasi pencak silat di Makassar. Menurut dia, pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga andalan yang banyak mengukir prestasi untuk Makassar. (*)