Penulis Buku ‘Semesta Galesong’ Daeng Nuntung Direkrut Jadi Anggota Dewan Lingkungan Kota Makassar

Pegiat LSM dan penulis buku, Kamaruddin Azis Daeng Nuntung. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Kamaruddin Azis Daeng Nuntung, penulis buku “Semesta Galesong” dan pegiat LSM, punya gawean dan jabatan baru: Anggota Dewan Lingkungan Kota Makassar. Ia baru saja menerima soft copy surat keputusan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tentang pengangkatannya.
Usai diangkat jadi Dewan Lingkungan, Daeng Nuntung datang ke Home Town New Kopizone Coffee. Ia mengabarkan kabar membanggakan itu. Wajahnya berseri-seri. Nuntung menemui Yasidin dan Anno, sobatnya sesama Alumni Unhas.
“Sekarang, saya mencurahkan perhatian dan pikiran menata lingkungan di Kota Makassar. Termasuk bagaimana mengelolah pesisir, laut, pulau dan potensi maritim yang ada,” kata Daeng Nuntung kepada rekannya, Yasidin, di New Kopizone Coffee, Jumat (2/6/2023), sore.
BACA JUGA:
Sambut Peserta MNEK, Danny Pomanto Hadirkan 500 Penari
BACA JUGA:
Penguatan Identitas Bangsa, Danny Pomanto Gandeng Himpunan Pembina Bahasa Indonesia
Mendengar kabar gembira Daeng Nuntung jadi Anggota Dewan, seketika Yasidin pun berujar, “Siap Pak Dewan, kami menunggu petunjuk!”
Dipanggil “Pak Dewan”, Daeng Nuntung langsung mengungkapkan job descriptionnya. Ia bakal tour ke sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkup Kota Makassar untuk memberikan materi penyusunan program yang pro lingkungan hidup.
Juga, Daeng Nuntung pun mereview kebersamaannya dengan Susi Pudjiastuti–saat Susi jadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Berbekal pengalaman kerjasama dengan Susi, ujar Nuntung, ia akan menyusun konsep pembangunan Makassar berwawasan lingkungan. Konsepnya itu nanti, akan dipaparkan kepada Wali Kota Makassar.
Begitulah. Kabar Daeng Nuntung diangkat jadi Anggota Dewan Lingkungan Kota Makassar, mendapat sambutan banyak koleganya. “Denun memang layak. Itu job yang tepat untuk Nuntung,” ujar Dr Busman, mantan staf ahli BJ Habibie. (andi endeng)