Atlet Renang Makassar Juarai Festival Akuatik Indonesia 2023 di Jakarta

menitindonesia, MAKASSAR – Aril Hidayatullah mengukir prestasi. Prestasi yang ditorehkan atlet renang asal Makassar ini membanggakan.
Aril Hidayatullah, remaja yang masih tercatat sebagai siswa di SMA Negeri 1 Makassar itu kembali tampil sebagai juara di ajang Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2023 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, 10-18 Juni 2023.
Aril keluar sebagai juara pertama di nomor 200 meter putra gaya dada. Selain itu ia juga finish di urutan ketiga di nomor 100 meter gaya dada.
“Alhamdulillah Aril menjadi juara dan lolos PON 2024 mewakili Provinsi Sulawesi Selatan. Tetapi informasi dari pelatih renang Sulsel masih menunggu SK dari PB PRSI,” kata Sekretaris PRSI Kota Makassar, Muhammad Rasul Djafar di Makassar, Selasa (20/6/2023).
Festival Akuatik Indonesia diikuti 1.500 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Ajang ini termasuk dalam babak kualifikasi PON 2024 Aceh, Sumatera Utara.
Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi prestasi cemerlang yang ditorehkan Aril. Ia mengatakan tampil di ajang olahraga bergengsi seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan dambaan setiap atlet.
“Selamat untuk Aril atas prestasinya menjadi juara di festival akuatik dan lolos PON 2024. Terima kasih untuk pelatih dan pengurus PRSI Makassar yang sukses menggembleng atletnya. Ini menunjukkan pembinaan olahraga renang di Makassar sudah sangat baik,” katanya.
Sebelumnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai 2022 lalu, Arif menyumbangkan sebelas medali emas untuk Makassar. Selain meraih sebelas medali emas, Aril juga berhasil mencetak tiga rekor baru. (*)