Pelantikan FKPM Kecamatan Ujung Pandang, Camat Syahrial Syamsuri: Solusi Menghadapi Tantangan Keamanan

menitindonesia, MAKASSAR — Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M., hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Se-Kecamatan Ujung Pandang oleh Kapolrestabes Makassar, Senin (19/6/2023).
Dalam giat tersebut Kapolrestabes beserta para PJU Polrestabes Makassar, Camat Ujung Pandang, Kapolsek Ujung Pandang, Danramil Ujung Pandang, Lurah Se-Kecamatan Ujung Pandang, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Toda), Binmas, Babinsa, Polisi RW.
Pelantikan ini berlokasi di Hotel M Regency Jalan Dg.Tompo, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Provinsi Sulsel dihadiri oleh Kombes Pol Mokhamad Ngajib Kapolrestabes Makassar dan disambut hangat dengan tarian khas Makassar.
Selaku Camat Syahrial Syamsuri mengatakan, kami sangat mendukung adanya FKPM.
Ini merupakan upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban terkhusus di Kecamatan Ujung Pandang, wilayah kami.
“Alhamdulillah Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua serta anggota FKPM tingkat Kecamatan Ujung Pandang, serta Ketua dan anggota di tingkat kelurahan,” ucap Syahrial Syamsuri.
Untuk diketahui bersama, pelantikan dan pengukuhan ini bertujuan untuk memberikan wewenang dan tanggung jawab kepada FKPM dalam menjalankan tugasnya sebagai mitra kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.
Kami pihak Pemerintah menyambut positif kegiatan pelantikan ini agar tercipta lingkungan yang aman sesuai keinginan semua.
Olehnya itu, dia berharap, “FKPM dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan yang ada di Kecamatan Ujung Pandang,” tutup Syahrial Syamsuri Camat Ujung Pandang.(*)