Mau Wisata Kuliner, Menparekraf Sandiaga Uno: Ayo ke Makassar!

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Desa Wisata Lantebung, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, kunjungi Desa Wisata Lantebung, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2023).
Kehadiran Sandiaga Uno, meresmikan Lantebung sebagai penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), salah satu dari 75 desa wisata terbaik berkelas dunia yang ada di Indonesia.
Penganugrahan Desa Wisata Indonesia 2023 ini, merupakan program unggulan penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata di Indonesia.
“Kelebihan dari desa wisata Lantebung, selain memiliki keindahan hutan mangrovenya, juga memberikan dampak positif bagi lingkungan, serta peningkatan perekonomian masyarakat dengan pengembangan UMKMnya, menjadikan Desa Wisata ini layak untuk terus dikembangkan,” tutur Sandiaga Uno.
Selain itu, Desa Wisata Lantebung kini juga memiliki homestay dan toilet umum, agar pengunjung dapat semakin nyaman saat berkunjung.
“Makassar menjadi salah satu kota terbaik, selain berwisata ke Lantebung, jangan lupa pula berwisata kuliner,” tambah Sandiaga Uno.
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang turut menghadiri penyerahan ADWI menyampaikan bahwa Makassar kini dikembangkan sebagai kota wisata kuliner dan juga dari segi pariwisata terus dikembangkan.
“Seperti kata bang Uno, ayo ke Makassar, nikmati pariwisatanya dan juga kulinernya. Untuk Lantebung sendiri punya kuliner khas yakni kacang cryspi kepiting dan kepiting kambu, serta kopi mangrove,” ungkap Fatmawati.
Desa Wisata Lantebung, dibackup oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Lantebung, serta kelompok pengelola ekosistem mangrove Lantebung “Jekomala”, serta partisipasi aktif dari masyarakat sekitar. (*)