Pelepasan Peserta Rainas, Fatmawati Rusdi: Kedepankan Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, selaku Ketua Kwarcab Makassar melepas peserta Raimuna Nasional (Rainas) di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Makassar, Kamis (3/8/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, selaku Ketua Kwarcab Makassar melepas peserta Raimuna Nasional (Rainas) di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Makassar, Kamis (3/8/2023).
“Raimuna Nasional adalah kegiatan yang selalu dinantikan di Gerakan Pramuka, digelar setiap lima tahun. Adik-adik yang mewakili Makassar menjadi wajah dari Kwarcab di Kota Makassar. Kedepankan budaya sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi,” ujar Fatmawati Rusdi.
Selain itu, Fatmawati Rusdi pun menyampaikan apreasiasi kepada adik-adik peserta yang telah menunjukkan dedikasinya sehingga mampu mewakili Kota Makassar.
“Ini bukan hal mudah, setelah melalui beberapa tahapan dan persiapan, serta pelatihan-pelatihan, mereka akhirnya terpilih mewakili Kwarcab se – Kota Makassar,” ungkapnya.
Untuk itu, Fatmawati berharap kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu guna kemajuan gerakan Pramuka, serta mampu memperjuangkan hal yang menjadi isu problematika di Makassar agar dibahas di tingkat pusat.
Rainas akan berlangsung sejak 14 hingga 21 Agustus. Kwarcab Makassar mengikutsertakan 48 peserta dan 4 pembina pendamping.
Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi tak lupa mengingatkan adik-adik peserta untuk menjaga kesehatan, serta menerapkan disiplin.
Fatmawati Rusdi juga secara simbolis menyematkan atribut kepada peserta kontingen. (*)