HKG PKK Kota Makassar Berlangsung Meriah, Ini Pesan Sofha Marwah Bahtiar

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 Tingkat Kota Makassar, yang digelar di Upperhilss, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (16/10/2023), berlangsung meriah.
menitindonesia, MAKASSAR — Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 Tingkat Kota Makassar, yang digelar di Upperhilss, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (16/10/2023), berlangsung meriah.
Kegiatan ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.
Selain diisi dengan pameran produk unggulan, peringatan HKG PKK Kota Makassar juga diisi dengan beragam hiburan. Selain itu, ada penyerahan bantuan alat penunjang 10 program pokok PKK ke-15 Kecamatan se Kota Makassar, serta pemberian penghargaan kader inspiratif.
Sofha Marwah dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilakukan PKK Kota Makassar yang dipimpin Indira Jusuf Ismail. Ia berharap, ke depan bisa lebih banyak bersinergi, khususnya dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.
“PKK Makassar luar biasa sekali. Semoga ke depan kita bisa bersinergi lebih baik lagi,” harap Sofha Marwah.
Istri Bahtiar Baharuddin ini menegaskan, angka stunting dan kasus perkawinan anak yang masih tinggi, menjadi isu krusial yang harus menjadi perhatian bersama. Ia juga mengingatkan pentingnya akurasi data, sehingga penanganan bisa dilakukan secara tepat.
Sementara, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengungkapkan, kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.
“Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Atas dasar itulah, maka Tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini adalah Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh,” ujarnya.
Indira berujar, tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era saat ini. Yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.
“Tidak berlebihan bilamana tema sentral ini menjadi pilihan kita, karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif,” jelasnya.
Turut hadir, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, serta Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham. (*)