Berkompetisi di Tingkat Nasional, Sofha Marwah Bahtiar Beri Motivasi Anak Down Syndrome

Ketua Komunitas Orangtua Anak Down Syndrome (KOADS) Sulsel, Andi Rahmatullah, Shasa - sapaan akrab Azizah Nurul Sabrina - bertemu dengan Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (17/10/2023).
menitindonesia, MAKASSAR – Salah satu anak dengan Down Syndrome, Azizah Nurul Sabrina, akan berkompetisi di Lomba Talent Tingkat Nasional, di Jakarta, 16 – 17 Desember 2023 mendatang.
Didampingi Ketua Komunitas Orangtua Anak Down Syndrome (KOADS) Sulsel, Andi Rahmatullah, Shasa – sapaan akrab Azizah Nurul Sabrina – bertemu dengan Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (17/10/2023).
Andi Rahmatullah mengatakan, Shasa lolos audisi Lomba Talent, dan akan mewakili Sulsel ke tingkat nasional. Shasa akan menunjukkan bakatnya di bidang modeling.
Di hadapan Sofha Marwah, Shasa bahkan menunjukkan bakat modeling-nya, yang langsung diapresiasi oleh semua yang hadir. Sebagai bentuk dukungan, istri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini akan menghadiahkan sepatu untuk dipakai Shasa saat berkompetisi.
“Shasa keren sekali ya nak,” puji Sofha Marwah.
Sofha Marwah menilai, anak-anak dengan Down Syndrome adalah anak-anak yang spesial. Ia mengaku bangga, melihat anak-anak Down Syndrome ini bisa berkreatifitas dan tentunya harus didukung oleh pemerintah, keluarga, dan orang-orang di sekelilingnya.
“Anak-anak kita ini harus dikembangkan bakatnya. Seperti Shasa yang menyukai modeling, kemudian ada anak yang suka menari, melukis, dan olahraga,” ujarnya.
Ia berharap, pendataan anak-anak dengan Down Syndrome digencarkan. Sehingga, mereka mendapatkan haknya untuk mendapatkan fasilitas pelayanan dasar, pendidikan dan kesehatan yang layak.
Sementara, Ketua KOADS Sulsel, Andi Rahmatullah, mengatakan, khusus di Kota Makassar, jumlah anak yang berada dibawah pembinaan KOADS berjumlah 176 orang. Khusus di kabupaten kota, belum ada data, karena KOADS belum turun melakukan pendataan.
Iapun berterima kasih, karena sejauh ini respon dan dukungan pemerintah terhadap anak-anak Down Syndrome cukup besar. (*)