Cerita Atlet Kembar Nirwana dan Nirmala di Porkot VIII Makassar: Adik Emas, Kakak Perak

Pemandangan menarik pada cabang olahraga (Cabor) Petangue yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kota (porkot) VIII Makassar 2023, Rabu (25/10/2023), yakni adanya Si kembar, Nirwana dan Nirmala pada Kategori Single Woman.
menitindonesia, MAKASSAR — Ada pemandangan menarik pada cabang olahraga (Cabor) Petangue yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kota (porkot) VIII Makassar 2023, Rabu (25/10/2023), yakni adanya Si kembar, Nirwana dan Nirmala pada Kategori Single Woman.
Pada ajang final lomba petanque kategori single woman, Nirmala sang adik berhasil meraih 13 poin, sementara Nirwana kakak meraih 12 poin.
Selisih poin tersebut akhirnya, mengantar Nirmala berhasil menyabet medali emas selaku atlet mewakili Kecamatan Rappocini.
Sedangkan Nirwana mesti puas dengan medali Perak mewakili Kecamatan Tamalate, yang sebelumnya pada babak penyisihan Nirwana juga sempat mengalahkan adiknya hanya selisih 1 poin (11-10).
Kendati demikian kedua atlet petanque ini naik ke podium menerima medali dan maskot dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto.
Ahmad Susanto juga memberi ucapan selamat kepada seluruh atlet petanque yang ikut berperan pada Porkot VIII 2023.
“Saya yakin olahraga petanque bisa lebih berkembang. Semua atlet harus semangat dan berusaha menjadi juara. Mari kita budayakan olahraga ini sebagai ajang menorehkan prestasi yang senantiasa menjunjung sportifitas,” sebut Ahmad. (*)