AHY Datang ke Makassar, Agendakan Bertemu Seluruh Caleg Demokrat Sulsel, Beri Arahan Menangkan Pileg dan Pilpres

FOTO: Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah bersama Ketum Demokrat, AHY.
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diagendakan melakukan lawatan ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, (29/12/2023).
Lawatan AHY akan melakukan pertemuan dengan calon legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Dapil Sulsel) yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, sekitar pukul 19.00 Wita.
BACA JUGA:
Masjid Hj Sitti Mang Milik Ustadz Das’ad Latief Diresmikan Dihadiri Jusuf Kalla dan Wali Kota Danny Pomanto
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, kegiatan tersebut bersifat internal. Di mana AHY akan memberikan pengarahan terkait pemenangan menghadapi Pilpres dan Pileg, 14 Februari 2024 nanti.
“Sekitar dua ribu orang akan hadir. Seluruh caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota diwajibkan hadir, mereka juga akan membawa masing – masing Tim Pemenangan,” kata Ni’matullah kepada awak media, Kamis, (28/12/2023).
BACA JUGA:
Silaturahmi ke AGH Farid Wajdi di Barru, Pj Gubernur Bahtiar Dikenakan Songkok Produksi Ponpes
Diungkapkan Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, konsolidasi internal yang dipimpin langsung AHY tidak lepas dari upaya pemenuhan target di Pemilu 2024 nanti. Utamanya perolehan kursi DPR RI dengan target suara 15 persen lebih. Bahkan kata dia, AHY akan mengabsen langsung kehadiran calon legislatif.
“Kalau pun dia tidak datang harus ada alasan yang jelas. Pak Ketum sudah bicara mau periksa absen, kita sudah kontek semua, ini undangan wajib. Menguatkan target yang ada, terutama fokusnya menaikkan suara DPR RI, karena itu menyangkut suara nasional,” ucap Ni’matullah.
Konsolidasi internal ini sekaligus mengoptimalkan kerja – kerja Partai Demokrat di Sulawesi Selatan di Pilpres mendatang. Apalagi Koalisi Indonesia Maju (KIM), pengusung capres – cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menargetkan menang satu putaran.
“Semua kader bekerja untuk itu, pasti ada perintah ikut membantu memenangkan capres. Kita tidak undang parpol lain (Koalisi Indonesia Maju) karena ini acara internal,” imbuhnya. (*)