Potret Kebersamaan Pemprov Sulsel saat Berduka, Pj Sekda Pembina Upacara Pelepasan, Satpol PP Menggotong Jenazah Almarhum Rizal Tolinggi

Foto : Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Rizal Tolinggi di Rumah Duka di Jalan Amirullah
menitindonesia, MAKASSAR – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad bertindak sebagai Pembina Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Muhammad Rizal Tolinggi di rumah duka di Jalan Amirullah, Kota Makassar, Senin (2/1/2024).
Diketahui, almarhum meninggal dunia pada Minggu 1 Januari 2024. Ia merupakan Petugas Protokol Pengatur Tingkat 1 pada Biro Umum Setda Provinsi Sulawesi Selatan. Almarhum memulai karirnya pada tahun 2007 sebagai staf Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulsel.
Muhammad Arsjad menyampaikan, bahwa Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kami mengucapkan turut berduka, dan mengantar almarhum Muhammad Rizal Tolinggi.
“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Kami turut berduka cita. Almarhum sosok yang sangat baik. Tentu kita sangat kehilangan kepergian beliau,” ungkapnya.
Sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya, tentu kita menyadari benar, bahwa kepergian Almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Sang Maha Pencipta. Olehnya itu, harus mengikhlaskan kepergian almarhum.
“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kita memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa almarhum yang sangat banyak membantu kegiatan bagi pimpinan. Beliau datang lebih awal memastikan kegiatan yang akan kita lakukan. Meskipun harus kurang istirahat, namun beliau bagaimana memastikan kegiatan apa yang pimpinan hadiri,” tuturnya.
Ia pun mengaku, bahwa almarhum pantas mendapatkan penghormatan dan doa terbaik. Ia pun mengajak seluruh para pelayat yang hadir untuk mendoakan almarhum.
“Semoga segala dedikasi dan amal baik yang telah almarhum lakukan, mendapatkan tempat terbaik disisi Allah dan diampuni segala dosa-dosanya, serta dilapangkan kuburnya, aamiin,” tuturnya.
Pihak keluarga almarhum, Safruddin menyampaikan, bahwa atas nama keluarga menyerahkan jenazah almarhum kepada Pemprov Sulsel untuk dimakamkan dipekuburan keluarga Gorontalo di Samata, Kabupaten Gowa.
“Kami atas nama keluarga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepada Pemprov Sulsel dalam hal ini turut serta berpartisipasi pemakaman. Serta permohonan maaf segala kesalahan semasa hidup almarhum,” katanya. (*)