Ketua DPRD Patarai Amir Dampingi Bupati Maros Resmikan Jembatan Bontosiri Samaenre Mallawa

FOTO: Bupati Maros AS Chaidir Syam , Wabup Suhartina dan Ketua DPRD Maros Patarai Amir serta Forkopimda saat meresmikan Jembatan Bontosiri. (ist)
menitindonesia, MAROS – Peresmian Jembatan Bontosiri di Desa Samaenre Kecamatan Mallawa oleh Bupati Maros, juga dihadiri Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir dan Wakil Ketua Hj A. Fatmawati, Senin (29/1/2024).
Dalam acara peresmian ini, juga hadir Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari dan Forkopimda Maros. Peresmian jembatan ini, juga dirangkaikan dengan acara Musrembang Kecamatan Mallawa.
Chaidir Syam mengatakan, berkat dukungan dari DPRD Maros, Jembatan Bontosiri yang menghubungkan tiga desa, yakni Desa Uludaya dan Desa Gattarang Matinggi ini,
berhasil dibangun dengan total anggaran Rp3,5 miliar.
“Sebelum ada jembatan permanen ini, hanya ada jembatan gantung yang digunakan warga. Sekarang kita adakan jembatan permanen dan sekarang sudah bisa digunakan,” kata Chaidir Syam didampingi Patarai Amir.
Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DPRD Maros Patarai Amir, menyampaikan harapannya, bahwa setelah adanya jembatan ini, bisa mendorong peningkatan perputaran ekonomi masyarakat.
“Ini sangat diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian warga karena akses yang menghubungkan antar desa sudah lancar,” katanya.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada AS Chaidir Syam yang cepat merespons aspirasi warga Desa Samaenre Kecamatan Mallawa, yang sudah lama mengeluhkan jembatan tersebut.
“Kami mewakili warga Kecamatan Mallawa berterima kasih kepada Bupati. Tahun ini, Mallawa mendapat alokasi anggaran Rp19,5 miliar untuk alokasi pembangunan infrastruktur jalan,” pungkasnya. (asrul nurdin)