Hari Ketiga Nginap di IKN, Jokowi Nikmati Suasana Pagi Sambil Sarapan Sukun Goreng dan Ngopi, Ada Juga AHY

Presiden Jokowi dan para menteri ngopi sambil makan sukun di IKN. (ist)
menitindonesia, JAKARTA – Usai melakukan groundbreaking sejumlah infrastruktur perbankan, di Ibu Kota Negara (IKN), Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah anggota kabinetnya bermalam di Kawasan IKN, Panajem Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024).
“Alhamdulillah, tadi menikmati suasana pagi sambil sarapan rebusan dan sukun goreng, dengan segelas teh hangat,” kata Jokowi.
BACA JUGA:
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Stok Beras Aman Hingga Juni 2024
Tampak menemani Jokowi sarapan pagi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan ada juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono AHY).
Jokowi menyampaikan terima kasih kepada para penyedia makanan selama bekerja di IKN. “Di sini ada juga Ibu Jumiatun, seorang di antara tim penyedia makanan, yang sempat berfoto dengan saya,” katanya.
BACA JUGA:
TNI Polri yang Dilibatkan dalam Program Tanam Sukun Apresiasi Pemprov Sulsel dan Kehadiran Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Darurat dan Logistik Longsor di Luwu
Keceriahan suasana pagi di IKN itu, membuat Jokowi dan para menterinya itu menjadi semangat mengawali rangkaian kerja di Provinsi Kalimantan Timur itu.
“Pagi yang hangat menjadi semangat mengawali rangkaian kegiatan kerja hari ketiga di Provinsi Kalimantan Timur. Saya melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur,” ujar dia.
Sementara itu, di tempat yang sama, AHY mengatakan bahwa pagi ini Presiden Jokowi bersama para menteri dan pejabat Otorita IKN melakukan briefing.
“Briefing dengan Presiden Jokowi¬†pagi ini bersama para Menteri dan pejabat Otorita IKN. Saya mencatat beberapa arahan beliau, khususnya yang terkait dengan¬†Kementerian ATR/BPN, Kami akan fokus pada penyelesaian lahan yang dibutuhkan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujar AHY. (AE)