Pj Gubernur Bahtiar dan Forkopimda Sulsel Pantau Keamanan dan Bagikan Paket Lebaran di Malam Takbiran

menitindonesia, MAKASSAR – Dalam rangka malam takbiran dan menyambut hari raya Idulfitri, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, dan Forkopimda melakukan peninjauan pos pengamanan terpadu, Selasa (9/4/2024).
Kondisi hujan tidak mengurangi semangat melakukan peninjauan di dua lokasi strategis, yaitu di Pelabuhan dan Pos Terpadu Trans Studio yang merupakan pusat keramaian. Di pos terpadu, Pj Gubernur Bahtiar dan rombongan menyerahkan paket lebaran kepada petugas.
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Ketua DPRD Sulsel, Panglima Udara 2, Lantamal, Kepala Kejaksaan, Kabinda, serta jajaran TNI-Polri.”Malam ini kita sama-sama memantau pos pengamanan terpadu di dua titik. Satu di Pelabuhan dan di Pos Terpadu Trans Studio yang menjadi pusat keramaian. Kita lihat kesiapsiagaan dari para pengamanan terpadu yang luar biasa, kita ucapkan terima kasih,” kata Bahtiar.
Pj gubernur mengapresiasi kesiapsiagaan aparat keamanan dan pelayanan kesehatan yang telah disiapkan, yang memberikan rasa tenang kepada masyarakat menjelang perayaan Idulfitri.”Terima kasih kepada jajaran TNI-Polri khususnya Kapolda dan jajaran, Polrestabes Makassar, Wali Kota dan Bupati Se-Sulsel yang selama ini telah bekerjasama kompak memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ucapnya.
Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menyampaikan bahwa ada dua lapis pengamanan di pusat perbelanjaan, yang melibatkan Polwan dan Polri di dalam kawasan, serta kerjasama dengan dinas terkait. Seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan untuk menjaga lingkungan di luar pusat perbelanjaan. Termasuk juga TNI.
“Perlu saya sampaikan pola pengamanan di pusat perbelanjaan ini ada dua lapis,” jelasnya. Diketahui bahwa puncak kunjungan masyarakat di pusat perbelanjaan terjadi pada tanggal 7 April dan telah menurun sejak itu. Di Sulsel, terdapat 4.561 personil yang dikerahkan di 68 titik pengamanan, 27 pos pelayanan, dan 9 pos terpadu untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Idulfitri.”Dua yang kita kunjungi malam ini adalah pos terpadu,” pungkasnya. (*)