SDN 15 dan Warga Jawi-jawi Maros Patut Mendapat Apresiasi, Lahirkan Calon Pemimpin Berakhlak Lewat Kuliah 6 Menit

menitindonesia, MAROS – Sebuah inovasi yang cukup dapat menjadi inspirasi seperti yang dilakukan sekolah SDN 15 di Kabupaten Maros ini. Program yang dikemas merupakan kolaborasi warga dan pihak sekolah SDN 15 Jawi-jawi.
Mereka membangun mental anak yang menjadi terbiasa yang pada akhirnya menjadikan anak ini terjauh dari sifat kikir dan mencegah perbuatan keji dan mungkar. Tak ayal jika anak tumbuh remaja hingga dewasa yang bermoral dan berahklak.
“Nah Program ini dikemas oleh warga dan kami pihak sekolah, lewat metode kuliah enam menit dan tadarrus bersama yang disingkat Jumpa Berkesan. Dan kegiatan yang kita gelar ini dilakukan setiap hari Jumat. Alhamdulillah program ini sangat disambut antusias oleh murid,” ungkap Kepala UPTD SDN 15 Jawi-jawi, Misba, S.Pd, Sabtu (20/4/2024).
Progam yang digelar tersebut kata Ibu Misba cukup bermanfaat bagi anak, sebab dengan antusias mereka menyambut baik kegiatan kolaborasi kami bersama warga membangun mental anak dengan tumbuh remaja dewasa bermoral dan berakhlak.
“Ketika kami mengajarkan kegiatan bersifat positif ini dengan kuliah enam menit dan tadarrus bersama. Para murid ini sangat percaya diri. Itu kita ketahui saat memberikan materi pelajaran lalu kemudian akan dilakukan sesi tanya jawab. Dari situ para anak ini kami melihat langsung bahwa rasa percaya diri mereka terbangun dengan tampil berdiri tanpa terbata-bata dihadapan rekannya yang lain,” beber Ibu Misba.
Kendati demikian menilai dengan program tersebut dapat melahirkan bakal pemimpin kedepan yang bermoral dan berakhlak. Apalagi mereka pun menjadikan dirinya tak terlepas dari ibadah salat 5 waktu yang wajib dilaksanakan sehingga dapat terhindar dari perbuatan keji dan mungkar. (*)