Gelar Diskusi Bersama Pemuda dan OKP, Andi Yahyatullah Muzakkir Gagas“Bagaimana Sinjai ke Depannya?”

menitindonesia, SINJAI – Suasan diskusi yang sekaligus dirangkaikan silaturahmi digelar Andi Yahyatullah Muzakkir mahasiswa magister ekonomi sumber daya Universitas Hasanuddin sekaligus penulis rubrik koran Tribun Timur ini disambut antusias pemuda Sinjai.
Diskusi berlangsung dihiasi rasa sumringah pada Kamis (18/4/2024) di Shami.Coffee, Jalan Tondong Sinjai Utara. Pada kesempatan itu
Andi Yahyatullah Muzakkir menggagas diskusi dan silaturahmi bertema “Sinjai Kini dan Esok”. Bersama anak muda Sinjai dari berbagai latar belakang, di hadiri oleh kalangan anak muda Sinjai dan berbagai OKP.
Melihat momentum penting ke depannya oleh Andi Yahyatullah Muzakkir, maka dirinya berinisiatif untuk melakukan diskusi dengan tujuan untuk melahirkan pikiran-pikiran segar bagi para calon pemimpin ke depan.
“Diskusi yang kami gelar itu sebagai acuan, rekomendasi. Bahkan melahirkan kriteria-kriteria penting bagi para calon pemimpin Sinjai ke depannya, mesti
memiliki networking yang besar secara nasional dan internasional agar bisa mengoptimalkan pembangunan dengan investasi, pemimpin yang aktif bekerja untuk masyarakat bukan memikirkan dirinya sendiri dan tinggal diam,” papar Andi Yahyatullah Muzakkir dalam keterangan rilisnya, Minggu (21/4/2024).
Sementara Narasumber ke dua kata Andi Yahyatullah Muzakkir yakni Ihsan Azhari alumni magister ekonomi perencanaan pembangunan juga komika standup IndoMakassar mengatakan, bahwa mesti sektor unggulan, seperti pertanian, perikanan dan perkebunan di optimalkan dengan pengolahan komoditas unggulan agar memiliki nilai tambah.
Disebutkan pula Andi Yahyatullah Muzakkir bahwa Mantan Ketua Cabang HMI Pangkep, Ahmad Amiruddin salah satu penanggap yang ikut mendukung dan memperkuat bahasan diskusi bahwa Sinjai sangat dominan dari Sektor pertanian khususnya perkebunan, sehingga calon Pemimpin ke depannya mesti berani mengambil kebijakan untuk mengelola sektor unggulan tersebut.
Andi Yahyatullah Muzakkir menyebutkan lagi salah satu aktivis IMM Sinjai yaitu Alda, ia memberi tambahan bahwa Sinjai, masih kuat mempertontonkan nepotisme, ia menuturkan fenomena sistem orang dalam yang masih sangat kuat di Sinjai. Dan ia berharap bahwa calon Pemimpin ke depannya mesti menghapuskan sistem nepotisme dan melahirkan keadilan.
Andi Yahyatullah Muzakkir berharap, bahwa diskusi ini selain sebagai wadah silaturahmi anak muda Sinjai selepas hari raya Idul Fitri, juga menjadi sumber gagasan, “Lahirnya pokok pikiran, kriteria serta rekomendasi bagi para calon pemimpin Sinjai ke depannya.
Kita membutuhkan perubahan untuk Sinjai ke depannya,” kunci Andi Yahyatullah Muzakkir. (*)