Ketua KONI Makassar Apresiasi Kapoposang Cup 1 dan Semangati Ratusan Atlet Pencak Silat Tapak Suci

menitindonesia, MAKASSAR – Sebanyak 223 atlet kejuaraan pencak silat dan tapak suci putra dari 14 kontingen hadir untuk berlaga di lapangan tenis Kantor DPRD Kota Makassar untuk merebut kejuaraan Kapoposang Cup 1 yang akan berlangsung pada Jumat 26 hingga 28 April 2024.
Namun sebelum laga berlangsung mereka peserta lebih dulu mendengar sambutan yang dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. Dalam sambutannya, dirinya mengaku bahagia melihat semangat jiwa yang begitu berapi-api ratusan atlet dari 14 kontingen tersebut.
“Saya sangat salut kepada ratusan peserta pencak silat dan tapak suci yang hadir ini. Begitu semangat. Kami KONI Makassar mengapresiasi penyelenggaraan Kapoposang Cup 1 ini. Karena kegiatan seperti ini merupakan ajang pencarian bibit atlet pencak silat dan tapak suci,” ucapnya.
“Tapi dengan atlet yang hadir ini lebih besar lagi dapat melahirkan atlet-atlet pencak silat kota makassar yang bisa mengharumkan nama kota makassar di kancah nasional dan internasional,” tambahnya.
Hadir pada pembukaan Kapoposang Cup 1 ini, Pimpinan pusat tapak suci putera Muhammadiyah DR. Imam Suyudi, Ketua Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Sulsel Drs. H. Arif H. Uddin, Sekretaris IPSI Kota Makassar HM Arsyad Lemang, Pimpinan Daerah 28 tapak suci kota makassar Drs. Muhammad Ashyhary, P.Mdy, Pengurus KONI Kota Makassar, Pendekar Tapak Suci Kota Makassar. (*)