31 Negara Bakal Hadir di ICP 2024, Wali Kota Danny Pomanto : Peserta Akan Menikmati Keindahan Sunset di Makassar untuk Diketahui Kancah International

menitindonesia, MAKASSAR – Departemen Universitas Hasanuddin menggelar International Cultural Program (ICP) 2024. Rencana pada Kegiatan itu bakal disambut Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Kata Wali Kota dua periode itu dirinya akan menjamu peserta program budaya ICP 2024 dari 31 negara untuk menikmati keindahan sunset di Makassar dengan berlayar menggunakan Kapal Pinisi mengarungi Pantai Losari.
“Insya Allah kami pemkot Makassar akan menjamu peserta ICP 2024 dari 31 negara di atas Kapal Pinisi. Dan disana nantinya mereka bisa melihat salah satu sunset terbaik di dunia, sekaligus dapat lebih mengenal Kapal Pinisi yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel,” ucap Danny Pomanto sapaan akrabnya saat ditemui Panitia Kegiatan 7th ICP 2024 di Jalan Amirullah, Kamis (21/6/2024).
Budaya Maritim Sulawesi Selatan sebagai tema dalam kegiatan itu, mereka peserta selain naik kapal Pinisi juga akan berkunjung ke PPLH Putondo Takalar. Disana (Putondo) , peserta belajar tentang ekosistem laut, makanan tradisional, hingga mengamati aktivitas nelayan Takalar.
Diketahui program budaya ICP 2023 dari 31 negara ini akan mengikuti sesi kelas, malam budaya. Dan mereka melakukan kunjungan lapangan ke beberapa situs budaya dan sejarah di Sulsel mulai 3-10 Juli 2024, mendatang.
“Lewat program budaya ini diharapkan semakin memperluas promosi Kota Makassar di kancah International. Mulai Makassar sebagai kota yang Sombere dan Smart, Makassar Kota Makan Enak, hingga Makassar Kota Festival Tepian,” harap Danny. (*)