Dukung Program Pemkot Makassar, Indira Yusuf Ismail Ajak Pengurus RKI PKS Sulsel Berkolaborasi untuk Memberi Edukasi ke Masyarakat

menitindonesia, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menerima kunjungan sejumlah pengurus dari Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Sulawesi selatan, Selasa (25/06/2024) Kunjungan Pengurus RKI PKS di Kantor PKK Kota Makassar, Jalan Balaikota, dipimpin langsung oleh Nana Amri, Istri dari Ketua DPW PKS Sulsel Amri Rasyid.
Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersama seluruh Pengurus TP PKK Kota. Nana Amri menjelaskan Kunjungan RKI PKS Sulsel ini dilakukan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-31. Program mereka adalah melakukan silaturahmi ke Organisasi Perempuan dan memilih TP PKK Kota Makassar.
Diketahui, RKI merupakan organisasi perempuan PKS yang bergerak dibidang pembinaan dan pembekalan untuk mewujudkan ketahanan keluarga Indonesia. Olehnya, selain silaturahmi, kedatangan mereka tidak lain untuk mempelajari berbagai program TP PKK Kota Makassar yang memiliki kemungkinan untuk ditiru ataupun dilakukan kolaborasi.
“Kami punya program yang kurang lebih sama seperti ibu-ibu lakukan. Seperti Pemberdayaan perempuan, Jagai Anak ta’. Makanya kami datang kesini berdiskusi dan jika bisa berkolaborasi nantinya,” ucap Nana.
Indira pun menanggapi hal itu dengan antusias. Indira memperlihatkan berbagai program unggulan TP PKK Kota Makassar yang telah dilaksanakan. Sejalan dengan itu, Indira juga menjelaskan program TP PKK Kota Makassar yang terus bersinergi dengan berbagai program Pemerintah Kota Makassar.
Indira mencontohkan, seperti Program Low Carbon City yang bisa dimulai oleh dari rumah dengan mengedukasi para IRT. Indira sebagai Bunda PAUD Kota Makassar juga menggodok 15 PAUD Percontohan yang mendukung program Revolusi Pendidikan.
Juga, melakukan pembinaan UMKM, Program Jagai Anakta, hingga membahas bagaimana para organisasi perempuan di Makassar bisa bersinergi mempersiapkan SDM berdaya sebagai kota yang akan menjadi penyangga IKN.
“Selain program dari TP PKK Pusat, kita juga mau membantu Pemerintah Kota Makassar,” urai Indira. Indira pun mengajak Pengurus RKI PKS Sulsel berkolaborasi dengan pengurus TP PKK Kota Makassar untuk turun langsung ke lapangan memberi edukasi ke masyarakat.
“Perlu kita keroyok, ini dibidang apa ini dibidang apa, sehingga bisa cepat. Apa yang kita harapkan sebagai organisasi perempuan adalah kolaborasi. Kalau PKK Makassar tentunya siap,” ujarnya.(*)