Chaidir – Tina Resmi Kantongi Rekomendasi PPP Bertarung di Pilkada Maros

HAS. Chaidir Syam bersama Hj Suhartina Bohari - Pasangan Hati Kita

Setelah PAN, PBB, kini PPP resmi usung Hati Kita di Pilkada Maros. Ketua DPC PPP Maros, H. Hasmin Badoa, instruksikan panaskan mesin partainya. 

menitindonesia.com, MAROS – Koalisi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam – Hj Suhartina Bohari yang dikenal dengan tagline “Hati Kita” berhasil meraih dukungan DPP PPP, setelah terbit Rekomendasi dari Pimpinan Pusat Nomor: 2492/REK/DPP/III/2020.

Kini Hatita sudah mengumpul sembilan kursi dari koalisi Parpol yang tebangun. Adanya dukungan PPP ini, menambah keyakinan Chaidir Syam – Suhartina memenangkan Pilkada Maros, 9 Desember 2020, nanti. “Kita optimis dan terus menggencarkan sosialisasi. Mudah-mudahan perolehan survei dan elektabilitas kami terus meningkat,” ujar Chaidir Syam.

Hal senada diungkapkan Hasmin Badoa. Setelah terbitnya rekomendasi Pimpinan Pusat PPP, maka tidak ada lagi alasan bagi PPP untuk berpangku tangan. “Partai Politik harus tertib mengikuti instruksi pimpinan pusat. Kalau DPP sudah rekomendasikan, maka seluruh kader PPP harus memperjuangkan agar calon yang diusung memenangkan pertarungan,” ujar Anggota DPRD Maros ini.

Hingga saat ini, hasil suvei pasangan calon Hati Kita ini masih unggul dari segi popularitas dan elektabilitas. Posisinya dibayang-bayangi pasangan yang diusung Partai Nasdem dan PKS Harmil Mattotoran – Andi Ilham Nadjamuddin, juga mengalami trend positif dan berada di bawah Hati Kita.

Usungan Partai Golkar – PKB H. Tajrimin dan Havid S. Pasha masih jauh di peringkat ketiga. Bakal Calon lainnya, dari data survei yang diterima menitindonesia.com, belum terbaca sekalipun gencar melakukan sosialisasi.

Menurut Direktur Nurani Strategis DR. Nurmal Idrus, salah satu yang menghambat laju survei bakal calon selain ketiga Paslon tersebut, karena belum memiliki satu pun rekomendasi Parpol, dan mereka belum menentukan pasangan. “Rekomendasi Partai dan pasangan calon, sangat menentukan popularitas kandidat di Pilkada,” ujar Nurmal Idrus. (Tim-Saskia)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini