Aktifis Pro Demokrasi: Erick Thohir Mulai Sadar Akan Direshuffle

Erick Thohir - Menteri BUMN

Desakan agar Menteri BUMN Erick Thohir direshuffle, terus menggelinding. Alasannya, kinerja Erick tidak sesuai ekspektasi Presiden Jokowi. 

menitindonesia.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir seperti telah menyadari bahwa dirinya akan terlempar dari Kabinet Indonesia Maju. Setidaknya hal itu tercermin dari pernyataannya yang mengaku sudah siap dicopot dari menteri sejak pertama diangkat.

Begitu kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto, Senin (13/7/2020). “Sepertinya ET (Erick Thohir) mulai sadar bahwa mungkin saja dia akan “terlempar” dari kabinet. Sebab nampaknya visi ET dan Jokowi tidak sejalan, atau visi Jokowi tidak mampu diserap ET,” ujarnya.

Aktivis Pro Demokrasi ini menilai, Erick Thohir masih biasa-biasa saja dalam bekerja. Bahkan sejumlah pernyataannya yang terlempar ke publik juga tidak sedikit yang blunder. “Selebihnya hanya sibuk mengganti atau tukar tambah direksi dan komisaris ke timbang menjadikan BUMN sebagai trigger dan akselerator perekonomian nasional yang saat ini mengalami kontraksi hebat akibat dampak Pandemik Covid-19,” pungkas Satyo. (tim-nabila)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini