HUT Kejari ke 60, Aktivis Maros Apresiasi Penegakan Supremasi Hukum

Ahmad Takbir Abadi - Aktifis Mahasiswa Maros

Usia Kejaksaan Republik Indonesia telah memasuki setengah Abad lebih – 60 Tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun Kejaksaan Rabu (22/7), kemarin, ditandai dengan Hari Bhakti Adhyaksa. Pemuda dan Mahasiswa Maros mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Maros, sebagai tumpuan harapan tegaknya supremasi hukum di Bumi Buttasalewangan.

menitindonesia.com, MAROS – Aktivis Mahasiswa dan pegiat literasi di Maros, Ahmad Takbir Abadi mengingatkan setiap elemen kejaksaan agar profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Kejari sudah 60 Tahun, sudah harus menjadi cermin untuk tegakknya supremasi hukum di indonesia,” kata Takbir yang juga Pengurus DPD KNPI Maros ini, saat memberikan keterangan pers pada media.

Pengurus Pemuda Tani HKTI ini, bilang masyarakat di Buttasalewangan berharap banyak pada Kejari Maros, agar supremasi hukum tegak, dan masyarakat mendapatkan keadilan hukum.

Takbir, menambahkan, selain besarnya harapan masyarakat terhadap kinerja kejaksaan, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah, itu juga percaya, integritas kejaksaan membuat kepercayaan masyarakat Maros juga tinggi terhadap Kejari Maros.

Namun, Takbir yang juga dikenal sebagai aktifis yang gemar menggelar demonstrasi ini, memberi catatan agar kasus-kasus yang ditangani oleh kejari khususnya skala kabupaten agar segera dituntaskan. “Apalagi kasus yang di dalamnya, menindas rakyat kecil,” ujar Takbir. (Bes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini