Loyalis Hamka B Kadi Beralih Dukung Supri Jelang Musda Golkar

Tampak Victor Bersama Supriansa di Hotel Novotel - Berkoordinasi dukung diskresi Ketum Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Toraja, Victor Datuan Batara, mengalihkan dukungan ke Supriansa. Alasannya, adanya diskresi Ketua Umum, maka loyalitas kader terpanggil untuk mendukung kebijakan Ketua Umum. “Pesan tersirat dari surat diskresi harus dicermati, dan kader harus loyal,” ujar victor.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Pelan tapi pasti, dukungan kepada Supriansa jelang Musda X Golkar Sulawesi Selatan, makin bertambah. Setelah Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bone, Andi Fahsar Padjalangi, kini giliran Golkar Toraja, mengalihkan dukungan kepada Supriansa.

Kekuatan DPP Partai Golkar jelang Musda X Partai Golkar, mulai terang.Diskresi yang diberikan kepada Anggota Komisi III DPR RI, dari Fraksi Partai Golkar, Supriansa, mendapat penambahan dukungan dari pemilik suara di Musda nanti.

1 1 1 1Hotelnovotelsupri
Pemilik Hak Suara di Musda Golkar, ramai-ramai dukung Supriansa.

Pada saat Supri – begitu pendiri Makassar Intelektual Law ini dipanggil – menggelar silaturahmi dengan pemilik hak suara di Musda nanti, di Novotel Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, tercatat 12 Ketua DPD II menyatakan sikap mendukung Supriansa memimpin Golkar Sulsel setelah Nurdin Halid. Sudah melebihi syarat 30 persen dukungan DPD II.

Victor Datuan Batara, mengatakan, bahwa sebelum adanya diskresi Ketua Umum, Golkar Toraja memberikan dukungan kepada Hamka B Kadi. “Tapi karena ada diskresi dari Ketua Umum, dukungan ini kami alihkan kepada Supriansa,” ujar Victor. “Sikap kami bulat dukung Supriansa,” ujar Victor.

Lanjut Victor, adanya diskresi Ketua Umum ini, kader harus cermat dan tidak boleh mempermalukan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada ajang Musda nanti. “Ini soal marwah partai dan kehormatan Ketua Umum, sehingga kami mengalihkan dukungan kepada Supriansa. Marwah Partai harus dijaga oleh seluruh kader,” kata Wakil Bupati Toraja itu.

Selain Victor, juga beberapa Ketua DPD II secara diam-diam mengirimkan pesan politik, bahwa mereka akan loyal kepada keputusan Ketum Golkar yang telah mengunggah surat diskresi kepada Supriansa.

Saat pertemuan di Novotel yang terbuka diliput awak media, Rabu (22/7) kemarin, Victor menyampaikan harapannya agar penetapan Ketua DPD I Golkar Sulsel pada Musda X nanti, berakhir dengan aklamasi. Bahkan dia mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemilik suara, yang juga akan mengikuti jejaknya mendukung keputusan diskresi ketua umum.

“Kita sadar, marwah partai harus dijaga, wibawa ketua umum juga harus dijaga, jika ada yang menentang diskresi ini, tentu kami sadar konsekwensinya juga pasti ada, demi untuk menjaga wibawa Ketum dan marwah partai,” tegas Victor. (nabila)