PKS Beralih Dukung None, Deng Ichal: Itu Biasa Dalam Perjuangan Politik

Ketua DPW PKS Surya Darma menyerahkan rekomendasi kepada None-Zunnun.

Pilwali Makassar 2020 Omongan Ketua DPC PKS Kota Makassar, Anwar Faruk, jika partainya akan kukuh mendukung pasangan Syamsul Rizal-Fadli Ananda di Pilwali Makassar 2020, awal bulan Agustus lalu, hanya pepesan kosong. Sekalipun sudah berbusa-busa menampik jika PKS tak bakal mengalihkan dukungannya, kenyataannya lain: PKS beralih mendukung pasangan None-Zunnun.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Surat Tugas Pimpinan Partai Keadilsan Sejahtera (PKS) kepada Syamsul Rizal-Fadli Ananda untuk mencukupkan koalisi pengusungnya di Pilwali Makassar 2020, sudah tidak berlaku lagi. Tanda tangan Presiden PKS Sohibul Imam dalam surat tersebut, bagi Deng Ichal, tidak berguna lagi.

Ketua DPW PKS Sulsel Surya Darma foto bersama Deng Ichal usai menyerahkan rekomendasi kepada Deng Ichal-Fadli Ananda.

Kabar jika PKS akan beralih dukungan kepada pasangan calon Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (None-Zunnun), benar-benar terbukti. Penyerahan rekomendasi telah dilakukan di kantor DPW PKS Sulsel, Jalan Ir Sutami, Makassar, Senin (24/8).

Rekomendasi yang diteken Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal itu, diserahkan oleh Ketua DPW PKS Sulsel Surya Darma kepada None-Zunnun. “Mulai hari ini, PKS resmi mengusung pasangan None-Zunnun,” kata Surya Darma.

Dia juga bilang, lambannya rekomendasi PKS di Pilwali Makassar 2020 ini, dipengaruhi oleh gonjang-ganjing konstalasi politik nasional. “Sekarang semua sudah jelas, PKS akan bekerja maksimal dan habis-habisan memenangkan pasangan None-Zunnun. Seluruh kader harus loyal kepada perintah partai,” kata Surya Darma.

Sebelumnya, semangat seperti itu juga disampaikan kepada Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Bahkan, dalam riwayatnya, PKS pertama kali yang memberikan surat tugas kepada Syamsul Rizal-Fadli Ananda. Garansi politik PKS kepada pasangan yang memakai tagline Dilan itu, kuat mengakar dan meyakinkan.

Ditanya soal beralihnya dukungan PKS kepada None-Zunnun, Deng Ichal menanggapinya santai. “Biasalah itu dalam perjuangan politik. Tidak perlu dibawah ke perasaan. Itulah dinamika politik, biar masyarakat yang menilai nanti,” ujar Ichal, tanpa beban.

Awalnya, dia tidak menyangka jika dukungan PKS akan beralih. Deng Ichal – panggilan akrab Syamsu Rizal – baru mengetahui setelah membaca di media online jika PKS telah resmi mengusung None-Zunnun. “Silahkan, mereka yang punya PKS. Jadi, ya, selamat jalan PKS,” ujar Deng Ichal. (andiesse)

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini