Deklarasi di Atas Perahu Phinisi, Danny Pomanto: Ini Simbol Bugis-Makassar Petarung Tangguh

Danny Pomanto didampingi Fatmawati Rusdi, jelang deklarasi pasangan Pilwali Danny-Fatma. (Foto: Tim DP)
Pilwali Makassar 2020 Membangkitkan semangat Bugis-Makassar sebagai pelaut ulung, Danny-Fatma gelar deklarasi di atas Perahu Phinisi. Kata Danny, dia ingin merestorasi budaya pelaut dengan perahu phinisi, yang menantang badai demi mencapai tujuan masa depan Makassar.  
menitindonesia.com, MAKASSAR – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), akan menggelar deklarasi di atas Kapal Phinisi, di Pantai Losari,  Makassar, pada Kamis (3/9/2020).
Danny Pomanto bilang, deklarasi di atas kapal Pinisi menggambarkan sejarah ketangguhan pelaut Bugis-Makassar mengarungi samudera, dengan semangat Bugis-Makassar untuk mencapai masa depan yang lebih baik.
“Deklarasi di atas Perahu Phinisi ini, selain mengandung sejarah dan budaya Bugis-Makassar, juga karena ada Covid 19,” kata Danny.
Dia mempertimbangkan social distancing dalam rangka penegakan protokol Covid-19,  mencegah masyarakat berkumpul.  Dalam konferensi pers di MGH, Rabu (2/9) kemarin, Danny bilang, tim dan pendukungnya yang ingin menyaksikan acara deklarasi, cukup di rumah saja menonton siaran langsung yang akan disirakan oleh tivi nasional.
Danny juga berharap dalam Pilwalkot Makassar 2020 ini, semua pihak saling menghargai dan menghormati, tanpa saling menciderai satu sama lain.
“Tak perlu saling melukai, mari berkompetisi secara sehat dan berusaha menjadi calon pemimpin yang baik. Politik bukan untuk cari musuh, tapi kita berkontestasi karena mempunyai misi untuk memajukan kota Makassar lebih baik lagi,” ujar Danny.
Lanjut, Danny menyebut dengan deklarasinya ini, dia berharap tercipta edukasi ke masyarakat, bahwa Pilkada itu adalah ajang pertarungan gagasan, sehingga masyarakat memiliki referensi siapa yang akan mereka pilih.
Adapun jumlah undangan yang disebar oleh Tim Danny-Fatma, kata Danny, sangat terbatas karena adanya pandemi Covid-19. Sejumlah tokoh pimpinan partai pendukungnya akan hadir, seperti Ketua DPP Gerinda Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Nasdem Ahmad Ali, dan Ketua DPN Partai Gelora, Anis Matta.
Danny memperkirakan deklarasinya akan dihadiri 250 undangan yang terdiri dari petinggi partai pengusung dan partai pendukung pasangan Danny-Fatma, yakni  Nasdem, Gerindra, PBB dan Gelora.
Seluruh undangan akan menjalani rapid test sebelum memasuki area deklarasi yang menggunakan dua tempat. Di Teras Angin Mammiri sebanyak 150 orang, dan Pearl 52 sebanyak 100 orang.
Fatmawati Rusdi turut hadir dalam konfrensi pers ini mendampingi Danny Pomanto. Juga terlihat elite partai pengusung, Ketua Nasdem Makassar, Andi Rahmatika Dewi dan Erick Horas dari Partai Gerindra.
Fatmawati menambahkan, seluruh yang hadir akan terlebih dahulu menjalani rapid test sebelum memasuki area deklarasi. “Sebanyak 250 tamu undangan sebelum acara harus rapid test. Termasuk kru yang dilibatkan dalam deklarasi ini,” ujar mantan Anggota DPR RI ini. (ali amin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini