Bupati Enrekang Serukan Warganya di Makassar Dukung Total Appi-Rahman

Muslimin Bando - Bupati Enrekang
Pilwali Makassar 2020 – Keluarga Besar Massenrempulu di Kota Makassar, menyatakan dukungan total ke Paslon Appi-Rahman. Mereka merasa terpanggil secara moral, karena Appi-Rahman memiliki kedekatan secara emosional dengan warga Makassar.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menyatakan dukungan moralnya kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).
Sebagai kakak dari Rahman Bando, ia bilang dukungan yang diberikannya secara moril ke Appi-Rahman, tak salah.
Namun, dukungan Muslimin tak serampangan. Karena ada batasan yang mengikat. “Karena saya pejabat pemerintah. Jadi tidak asal mendukung. Seperti memanfaatkan fasilitas negara dan lain-lain. Tapi sebagai kakak Rahman Bando, tentu saya mendukung secara moral,” kata Muslimin, Minggu (6/9) kemarin.
Bagaimana dengan warga asal Enrekang yang berdomisili di Makassar? Muslimin menilai itu adalah hak dari masing-masing pemilik suara, namun ia meminta agar warga Enrekang yang berada di Makassar total mendukung Appi-Rahman.
“Selama ini, warga asal Enrekang yang tinggal di Makassar, tegak lurus dengan seruan bupatinya,” ujar Muslimin Bando.
Sementara itu, salah satu warga Kerukunan Keluarga Besar Massenrempulu, Muhammad Akbar, mengaku dukungan komunitasnya sudah pasti total ke Appi-Rahman. Ia tak memungkiri, pasangan yang mengusung tagline Makassar Bangkit itu, selama ini dekat dengan warga masyarakat, termasuk warga Massenrempulu. “Kami terpanggil secara moral memenangkan pasangan Appi-Rahman,” ujar Muhammad Akbar.
“Kalau Pak Bupati Muslimin Bando mendukung secar moral, tapi kami sudah pastikan  all out untuk Appi-Rahman,” tegas Akbar.
Di hari pendaftaran ke KPU Makassar, ratusan warga asal Enrekang yang berdomisili di Makassar juga tumpah ruah mengantar Appi-Rahman. Sebelum mengantar, mereka berkumpul di rumah Rahman Bando, di Kompleks Perdos Antang.
“Kami perlihatkan bahwa keluarga Massenrempulu solid ke Appi-Rahman,” kata Akbar. (ali amin)