Kabar Mengejutkan, Elvy Sukaesih Terpapar Covid-19

Pedangdut Legendaris, Elvy Sukaesih - terpapar Covid-19, sempat diraqwat di RS Bintaro, Jakarta. Kini jalani isolasi mandiri di rumah. (foto: dok kompas.com)
si Ratu Dangdut terpapar corona – Melalui unggahan di Instagram (IG) TV anaknya, Fitria Elvys, ratu dangdut Indonesia tersebut dikabarkan tengah menjalani perawatan pasca didiagnosa tertular Covid-19.
menitindonesia.com, JAKARTA – Dalam video di IG TV pemilik akun @fitriaelvys, anak Elvy Sukaesih, ia menjelaskan kronologi ibunya – yang biasa ia panggil Umi – sempat menjalani perawatan dengan protokol Covid-19 selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Jakarta.
Fitria dalam video tersebut menjelaskan, sang ibu awalnya kondisi menurun dan keluarga menduga dirinya terkena tifus. Elvy seperti disebutkan sang anak, awalnya menunjukkan gejala mual dan demam serta tak dapat mencium bau.
“Saya bilang, kok kayak Covid, terus Umi ralat, dia bilang ‘umi pernah kayak gini’. Jadi, tadinya saya lebih berpikir tifus, saya takut umi enggak jaga makan,” tuturnya.
Lantas pada 17 Agustus lalu, karena kondisi Elvy tak menunjukkan kondisi yang membaik, akhirnya keluarga membawanya ke rumah sakit terdekat. Fitria pun menyampaikan jika dokter yang kala itu memeriksa sang ibu menduga gejala yang dialami Elvy mengarah Covid-19.
Malam itu juga, Elvy akhirnya menjalani pemeriksaan toraks. Alhasil pada paru-paru Elvy ditemukan flek.
Setelah pemeriksaan pertama, Fitria pun berunding dengan keluarga dan memutuskan agar sang ibu segera di swab test atas anjuran dokter. “Terus, kemudian kita bawa ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya adalah umi positif,” ungkap Fitria dalam video tersebut.

Elvy pun langsung menjalani perawatan di rumah sakit Pondok Indah Bintaro. Atas keputusan bersama, Fitria memutuskan bahwa status kesehatan sang ibu tidak akan dikabarkan dahulu, mengingat dampak besar yang bakal ditimbulkan.

“Yang penting saya masukin umi dulu ke rumah sakit, dianter Sechan dan asistennya Umi. Malam itu udah cukup malam, sudah atas instruksi dokter,” lanjut Fitria.
Fitria pun menjelaskan, kini sang ibu sudah tak lagi di rumah sakit setelah menjalani perawatan intensif selama kurang lebih 19 hari.
“Setelah dirawat 19 hari di rumah sakit, kepulangan umi di rumah harus umi taati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari. Alhamdulillah hari ini sudah berjalan sebelas hari, insyaallah setelah ini kita semua akan berkumpul dengan umi, dan semuanya bisa lihat umi,” jelas putri kedua Elvy tersebut.
Kakaknya, Dhawiya melanjutkan, bahwa seluruh keluarganya sudah melakukan swab test pasca sang ibu didiagnosa Covid-19. Dan syukurnya, hasil swab test keluarga semua dinyatakan negatif.
Akhir kata dalam video, Fitria mewakili sang ibu mengucapkan mohon maaf atas keputusan keluarga untuk menutup berita terkait kondisi sang ibu ini di awal. “Mohon maaf, seribu maaf, mudah-mudahan semua mengerti. Sama sekali bukan ingin menutup diri, bukan maksud kami menutup ini karena hal lain, tapi karena semata-mata kami ingin lebih berkonsentrasi, bisa betul betul memutuskan semuanya dengan lebih baik, dengan lebih tenang,” pungkasnya.
Semoga Elvy Sukaesih segera sewmbuh dan bisa menghibur semua penggemar dangdut Indonesia. (andiesse-IDN Time)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini