BREAKING NEWS: Menteri Agama Terpapar Virus Corona

Menteri Agama, Jenderal Purn.TNI. Fachrul Razi - Terpapar Covid-19. (foto: dok-Int)
Terpapar Virus Corona – Menteri Agama, Jenderal (Purn) TNI. Fachrul Razi, dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona. Meski hasil test PCR dan Swab dinyatakan positif, kondisi Fachrul dalam keadaan baik. Ia termasuk orang tanpa gejala (OTG).
menitindonesia.com, JAKARTA – Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, menyampaikan bahwa Menteri Fachrul Razi saat ini terkonfirmasi Covid-19, dan ia termasuk OTG. Dijelaskan, Fachrul melakukan test swab hari Rabu, 17 September 2020. “Hasilnya positif,” ujar Kevin dalam keterangan resminya, Senin (21/09).
Kevin menjelaskan, saat ini Fachrul sedang menjalani isolasi mandiri dan istirahat di rumahnya sebagai komitmen dan upaya memututus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Kita doakan bersama agar Menag bisa segera sembuh dan hasil swab berikutnya hasilnya negatif agar Pak Fachrul bisa menjalankan tugas-tugasnya kembali,” kata Kevin.
Sementara, terpisah juru bicara Kementerian Agama, Oman Fathurahman bilang, bahwa Menteri Agama untuk sementara akan fokus menjalani isolasi mandiri dan pemulihan kesehatan.
Selanjutnya Oman menjelaskan untuk tugas pelaksanaan birokrasi, Fachrul Razi mendelegasikan kepada wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi. Facrul juga, kata Oman, sudah memberi arahan kepada pejabat terkait di lingkup Kemenag.
Selanjutnya, Oman menyampaikan pesan Menag Fachrul Razi untuk melaksanakan program Kemenag, utamanya pada pencegahan Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan, menjadi perhatian Menteri Agama.
“Pak Menteri minta agar program tersebut berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel,” ujar Oman menyampaikan pesan Menag.
Lanjut Oman bilang, Fachrul juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Ia bilang semua orang bisa terinveksi virus corona tanpa memandang latar belakang apapun.
“Mari kita saling berempati, saling menguatkan dan beriktiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 ini, bisa segera teratasi,” ujar Oman Fathurahman.
Beberapa menteri era Jokowi-Ma’ruf sudah pernah dinyatakan terinveksi Covid-19. Di antaranya Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. Selain Menhub, juga Menteri Kelautan dan Perikanan, Eddhy Prabowo saat ini dikabarkan terinveksi virus corona.
Sebelumnya, Ketua KPU RI Arif Budiman dan Anggota KPU Pramono Ubaid Thantowi dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya KPY, Dewan Pengawas KPK RI, Syamsuddin Harris dan puluhan pegawai KPK, dikabarkan juga terpapar virus corona. (ade z)