Ketua RT Curhat ke Appi, Lorongnya Tidak Tersentuh Pembangunan

Munafri Arifuddin - Calon Walikota Makassar Nomor Urut 2: Kalau kita menang, nasib warga di lorong kita perbaiki. (Foto: TimARB)
Dengar keluhan warga – Jika ditakdirkan terpilih jadi walikota, Appi janji akan ubah keadaam masyarakat di Lorong Lanraki. Ia tak mau ada lagi lorong yang kumuh dan kebanjiran. 
menitindonesia.com, MAKASSAR – Pembangunan tidak merata. Itu yang dirasakan warga di lorong RT 3, Jalan Lanraki, Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya. Fakta ini terungkap saat Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, berkampanye di tempat tersebut, Kamis (1/10/2020).
Ketua RT 3/RW 4, Kelurahan Berua, Antonius Tandaria, mengatakan wilayahnya selama ini tidak diperhatikan. Padahal, pembangunan hingga ke lorong-lorong adalah janji-janji walikota sebelumnya.
Ia berharap, Appi lah nanti yang memberikan perhatian itu. “Lorong masuk ke kompleks kami itu sering banjir. Ini keperluan mendesak kami,” tutur Antonius.
Masalah lain yang dihadapi warga Jalan Lanraki adalah pembangunan yang semrawut. Ketua RT dan Ketua RW tidak dilibatkan dalam perizinan pembangunan. Padahal merekalah yang paling paham kondisi di wilayahnya. “Yang kami butuhkan itu air bersih dan pendidikan,”tuturnya lagi.
Di tempat yang sama, Appi merespon keinginan Antonius. Pasangan Calon Wakil Walikota, Rahman Bando ini berjanji jika terpilih, akan melibatkan Ketua RT dan Ketua RW dalam pembangunan. “Soal perizinan pembangunan, mereka harus dilibatkan. Karena mereka yang paling tahu. Mana yang boleh dibanguni, mana yang tidak boleh. Kalau asal membangun saja, ya salah satu akibatnya adalah banjir,” singkat Appi. (*)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini