Appi ke Minasa Upa, Warga Mengeluh Soal Drainase

Kampanye dialogis Aooi-Rahman di Minasa Upa. (FotoTimARB)
Warga terendam setiap musim hujan  – Drainase buntu. Jika musim hujan, air menggenangi hingga ke dalam rumah warga. Sudah dua kali walikota silih berganti, tak pernah ada yang memperhatikan keadaan warga Minasa Upa.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Banjir menjadi topik dialog warga BTN Minasa Upa saat dikunjungi Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, Rabu (7/10/2020). Drainase menjadi penyebabnya.
Seperti yang diakui Mukhtar Nurdin. Tokoh masyarakat di RW 17, Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini. Mukhtar menyebut, kebutuhan mendasar yang diinginkan warga adalah sistem drainase lingkungan yang tertata. “Paling mendesak adalah drainase pak,”sebutnya di sela-sela dialog.
Tidak tertatanya sistem drainase di Minasa Upa, jadi penyebab utama wilayah tersebut sering terendam saat musim hujan. Ditambah maraknya pembangunan yang terkesan serampangan. “Harusnya pembangunannya ditata dengan baik,” ujar Mukhtar.
Appi pun merespon keinginan warga. Pasangan Calon nomor urut 2 di Pilkada Makassar ini, berjanji akan memperhatikan sistem drainase di Minasa Upa. “Ya memang jalur pembuangan yang harus ada. Harus ditata sebaik-baiknya. Itu yang akan kami lakukan,” timpal Appi.
Soal semrawutnya pembangunan, Appi juga berjanji memperbaikinya. Caranya, dengan melibatkan semua Ketua RT dan Ketua RW dalam penerbitan izin pembangunan. Karena justru merekalah yang paling paham dengan wilayahnya.
“Harus ada ketegasan dalam izin pembangunan. Supaya jangan ada yang dirugikan. Jangan ini ditimbun, ini dibangun dan kemudian tempat lain banjir,” ujar Appi. (*/ali amin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini