Survei Bertebaran, Fadli Ananda: Kita Buktikan di TPS!

Fadli Ananda, blusukan dari lorong ke lorong menyalami warga. Ia lebih meyakini pergerakan tim di akar rumput ketimbang hasil survei yang bertebaran. (FotoTimDLN)
Hargai hasil survei – Maraknya lembaga survei merelease hasil surveinya di Pilkada Makassar, ditanggapi santai oleh Fadli Ananda. Dia menilai, lembaga survei harus dihargai dan dijadikan penyemangat di Pilkada, meskipun hasil surveinya tidak sesuai fakta lapangan.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut tiga, Fadli Ananda, menanggapi santai maraknya hasil survei yang beredar. Meski dirinya tidak diunggulkan, dia tetap menghargai semangat lembaga survei di Pilkada Makassar.
Bagi Fadli, fenomena lembaga survei dianggapnya hal biasa dalam Pilkada, apalagi menjelang pemilihan. Menurut dia, sudah banyak kejadian sebelumnya, lembaga survei abal-abal banyak mengecoh kandidat yang diunggulkan. Ia memberi contoh, peristiwa di Takalar beberapa tahun lalu, ada kandidat terperdaya oleh hasil survei yang tidak akurat sehingga kandidatnya kalah. “Padahal hasil surveinya dia diunggulkan,” kata Fadli.
Dia menegaskan, Ia bersama Deng Ical, yakin mampu memenangkan pertarungan di Pilkada Makassar. Ia juga mengaku tidak mudah mempercayai lembaga survei yang track recordnya tidak meyakinkan.
“Sekarang sudah banyak lembaga survei hanya menjual data yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dilan lebih meyakini pergerakan Tim di akar rumput ketimbang terkecoh dengan survei yang tidak akurat,” tuturnya.
Fadli Ananda menjelaskan, bahwa Dilan berpegang pada fakta di lapangan, di mana basis massa yang dimiliki pasangan doktor dan dokter tersebut sangat besar dan solid. Baik itu komunitas relawan maupun parpol pengusung semakin kompak menggalang dukungan.
“Biasa itu, hasil survei kecenderungannya memang semakin banyak yang keluar menjelang pemilihan. Tentunya itu harus kita hargai, apa pun hasil survei itu, mau menang atau kalah ya itu tidak menentukan, yang jadi acuan suara warga, makanya mari kita buktikan saja di TPS nanti,” ucap Fadli Ananda, Rabu (14/10/2050).
Ia menegaskan hasil survei bukanlah penentu kemenangan. Terlebih, pembalap nasional itu melihat fakta di lapangan berbeda dengan hasil survei. Meski tak direkeng hasil survei, bahkan disebut tren elektabilitasnya menurun, tapi dukungan Dilan malah semakin bertambah.
“Alhamdullilah, dukungan Dilan malah terus semakin berlipat ganda meski hasil survei menyebut ada tren penurunan. Entah bagaimana metode pengumpulan datanya, tapi apapun itu kita tetap hargai setiap hasil survei, mau itu menang atau kalah,” terang pemilik RSIA Ananda itu.
Dokter Fadli mengakui hasil survei yang menempatkan Dilan pada posisi tidak diunggulkan membuat pihaknya semakin termotivasi untuk bekerja lebih keras. Meski di lapangan sudah memiliki basis massa yang kuat, pihaknya tidak mau lengah. Makanya, penggalangan dukungan tak akan dikendorkan.

“Kita ambil sisi positifnya saja, hasil survei dari sejumlah lembaga itu menjadi pengingat bagi tim Dilan untuk bekerja lebih keras. Kita tidak mau sebatas menang di survei tapi kalah di TPS. Insya Allah Dilan dengan dukungan masyarakat akan tampil sebagai pemenang,” tutup pria yang juga hobi musik ini. (yusufsaid)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini