Komunitas Perempuan Makin Solid Mendukung ADAMA 

Fatmawati Rusdi - Bersama Wanita Hebat Makassar (Wahema). Solidaritas perempuan turut mendongkrak survei elektabilitas Danny-Fatma. (Foto: TimDP-Ftm)
Militansi perempuan ADAMA – Alasan mendukung Danny-Fatma (ADAMA) bukan hanya karena solidaritas perempuan. Mereka juga tertarik dengan program ADAMA yang dianggap pro gender. “Apalagi, Danny Pomanto sudah memberikan bukti selama lima tahun,” kata Hariyanti.
menitindonesia, MAKASSAR – Pemilih perempuan, terus menunjukkan dukungan kepada pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Kehadiran Fatma sebagai satu-satunya kontestan perempuan jadi alasan utama. Kaum perempuan banyak yang menjatuhkan pilihannya pada pasangan calon nomor urut 1 tersebut.
Salah satu komunitas perempuan yang menyatakan dukungan kepada Danny-Fatma adalah wanita hebat Makassar (Wahema). Mereka mendeklarasikan dukungan di depan Fatma, saat kampanye tatap muka di Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Sabtu (17/10/2020).
“Perempuan harus dukung sesamanya perempuan. Kami ini pendukung militan, tidak akan berubah biar dibayar apa pun,” kata Hariyanti Dg. Puji, perwakilan Wahema.
Wahema, kata Hariyanti, tidak asal mendukung. Mereka sudah mengenal sosok Fatma. Pernah menjadi Anggota DPR RI dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap. Menurutnya, dari jejak kariernya, Fatma memiliki pengalaman. “Sebagai perempuan, Bu Fatma tentu akan lebih peka dengan persoalan-persoalan masyarakat,” ucap perempuan berhijab ini.
Bukan hanya karena sesama perempuan. Hariyanti juga menuturkan program-program Danny-Fatma. Ia menilai program Danny-Fatma, sangat memperhatikan gender.
Salah satu program ADAMA yang menarik perhatiannya adalah 10.000 skill training gratis dan 100.000 kemudahan peluang kerja. “Ini tentu menyentuh hajat hidup orang banyak. Dilatih keterampilan, diberi pemahaman kerja dan dibukakan lapangan pekerjaan. Program ini menyelesaikan masalah. Apalagi Pak Danny sudah membuktikan ketika menjabat walikota,” ujar Hariyanti.
Dalam dialog interaktif dengan warga, Fatma mengajak warga untuk memilih calon pemimpin yang sudah memberikan bukti. Bukan memilih yang datang dengan segudang janji yang tidak rasional.
“Karena satu bukti jauh lebih dari 1.000 janji. Saya yakin warga di sini sudah cerdas untuk membedakan mana pemimpin yang sudah memberikan bukti. Jadi sampaikan ke keluarga ta, tetangga ta, pilih pasangan yang sudah beri bukti. Siapa?” seru Fatma, bertanya.
“Satu, satu satu, ADAMA’. Insyaallah menang,” jawab warga kompak.
Di Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Fatma datang ditemani Ketua Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu).
Seperti biasa, kampanye Fatma menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Warga peserta kampanye menempati kursi yang sudah disusun berjarak. Tak hanya itu jumlah warga yang berkisar 50 orang ini dibagikan masker oleh tim yang terlebih dahulu tiba di lokasi. (aliamin)